blank
Anies R Baswedan mengirimkan seekor sapi untuk hewan kurban bagi relawan Kebumen di Desa Kedungpuji, Kecamatan Gombong,(Foto:SB/Relawan ANIES Kebumen)

GOMBONG (SUARABARU.ID) – Tim Relawan Aliansi Nasional untuk Indonesia Sejahtera (ANIES) Kebumen memperoleh kiriman hewan kurban dari Anies Rasyid Baswedan yang difasilitasi oleh Koordinator Presidium Tim Relawan ANIES Pusat Laode Basir.

Menurut Koordinator ANIES Kebumen Dra Sri Winarti MHum Senin (11/7), pengiriman hewan kurban ke beberapa daerah termasuk Kebumen itu bentuk tali asih dan penghargaan kepada relawan agar bisa ikut berbagi ke warga lingkungan tempat tinggal relawan tersebut. Walau pun jumlahnya sangat terbatas karena hanya seekor sapi, namun itu menjadi bentuk kepedulian.

“Pengiriman hewan kurban tersebut hanyalah sekedar tali asih, karena berbagai hal bang Anies belum bisa mengunjungi daerah, termasuk ke Kebumen, yang sudah ada Tim Relawan Anies,”imbuh Winarti.

Winarti mengutip penjelasan Laode Basir, Relawan yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera menyalurkan belasan sapi kurban kepada masyarakat di berbagai daerah.

Delapan di antaranya berasal dari Anies Baswedan. Kedelapan sapi dari Anies itu disalurkan ke Pidie, Aceh, Padang, Sumatera Barat, Palembang, Sumatera Selatan, Lampung, Serang, Banten, Garut, Jawa Barat, Kebumen, Jawa Tengah dan Banyuwangi, Jawa Timur.

Sementara itu Winarti mengharapkan, semoga sesama umat dan sesama warga bangsa ke depan semakin bisa untuk saling berbagi dan bersinergi guna memberikan kemanfaatan untuk sesama.

Kepada Anies Baswedan, Relawan Kebumen juga menyatakan, setelah sukses memimpin dan membangun DKI Jakarta, berharap ke depan sukses pula memimpin dan membangun Indonesia yang sejahtera, berdaulat, dan disegani di mata dunia.

Komper Wardopo