Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki saat menyerahkan daging kepada salah seorang warga.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)-Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, pada Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun 2022 ini, menyembelih empat ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Satu ekor sapi disembelih di Rumah Dinas Wakil Bupati Jalan Pemuda Kendal, sementara tiga ekor sapi dan tiga ekor kambing disumbangkan ke sejumlah tempat ibadah yang ada di Kecamatan Kaliwungu, Kecamatan Rowosari dan Kecamatan Plantungan.

“Syukur alhamdulillah. Tahun ini kami bisa berbagi dengan sesama dengan berkurban empat ekor sapi dan tiga ekor kambing,” kata Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki yang biasa dipanggil sehari- hari dengan sebutan Pak Bas ini, Minggu(10/07/2022).

Menurut pak Bas, perayaan Idul Adha 1443 H merupakan dua kali bagi dirinya untuk berkurban hewan kurban sebagai wakil bupati. Pak Bas mengaku, Idul Adha ini merupakan moment yang tepat untuk melakukan pengorbanan terhadap sesama, karena pada tahun 2021 lalu pandemi Covid-19 telah berdampak pada ekonomi dan sosial masyarakat, dan sekarang sudah nyaris selesai dan harus disyukuri bersama.

“Bagi umat Islam yang merayakan, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kendal, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H semoga kita semua diberikan kesehatan, rizki dan umur panjang,” ujar Pak Bas.

Pak Bas mengaku, pada Hari Raya Idul Adha 1443 H ini, pihkanya membeli empat ekor sapi dan tiga ekor kambing untuk kurban. Satu ekor sapi disembelih di rumah dinas, satu ekor diserahkan kepada warga yang ada di Desa Karangtengah, Kecamatan Kaliwungu, satu ekor diserahkan ke sebuah masjid di Kecamatan Plantungan dan di Masjid Agung Kendal.

Sementara untuk tiga ekor kambing diserahkan di tempat ibadah yang ada di Desa Rowosari dan di sebuah pondok pesantren yang ada di Kecamatan Kaliwungu.

Sementara itu, salah satu warga bernama Lestari(47) warga Kelurahan Pegulon Kendal, mengaku senang menerima satu bungkus daging kurban yang diberikan oleh Wakil Bupati Kendal ini.

“Lumayan pak, bisa dimasak untuk hari ini. Apalagi hari ini pasar juga masih banyak yang tutup,”katanya. Sapawi