blank
Ketua Takmir Masjid Al Mukmin, Wankamari (kanan) menerima penyerahan hewan kurban dari Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto (kedua dari kanan).(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, Minggu (10/7), menyerahkan hewan kurban sebanyak 3 ekor sapi dan 9 ekor kambing. Itu diterimakan kepada Wankamari selaku Takmir Masjid Al Mukmin di Komplek Polres Wonogiri lama.

Kabag SDM Kompol Prawito melalui Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo dna Kasubsi Penmas Aiptu Iwan Sumarsono, menyebutkan, hewan kurban sebanyak itu berasal dari Kapolres 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing, dari Pejabat Utama (PJU) 1 ekor sapi, Satlantas 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing, Sat Reskrim dan dari para Kapolsek masing-masing 3 ekor kambing.

Penyerahan hewan kurban berlangsung seusai ibadah Salat Idul Adha 1443 H. Ikut hadir mendampingi Kapolres, Ketua Bhayngkari Polres Wonogiri Ny Nadia Dydit bersama sejumlah PJU dan perwakilan dari Kapolsek.

Kegiatan ini mengambil tema ‘Idul Adha Menanamkan Nilai-Nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian Personel Guna Mewujudkan Polri yang Presisi.”

Distribusi hewan kurban dan daging kurban diantaranya diberikan ke Pondok Pesantren (Ponpes) dan warga kampung. Ponpes penerima terdiri atas Ponpes Al Barru Bulusulur, Ponpes Abdurrahman bin Auf Selogiri, warga Desa Gedong Kecamatan Ngadirojo, Ponpes Al Hidayah Nur Sidoharjo.

Bambang Pur