Adapun khotbah Idul Adha disampaikan oleh Nasrudin Romli, S.H.I., M.H., hakim Pengadilan Agama Blora, selaku Khotib.

Bupati Kurban 1 Sapi

Usai shalat Idul Adha dilaksanakan penyerahan hewan kurban oleh Bupati H. Arief Rohman, kepada Ketua Takmir Masjid Agung Baitunnur Blora, H. Abdul Ghani. Turut menyaksikan Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST., MM.; Kepala Kejaksaan Negeri Blora, Ichwan Effendi, SH., MH., dan perwakilan Forkopimda Blora.

“Bismillah pagi ini kita serahkan satu ekor sapi kepada Takmir Masjid Agung Baitunnur untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, Semoga berkah dan bermanfaat,” ujar Bupati H. Arief.

Pada kesempatan itu, H. Abdul Ghani, selaku Takmir Masjid Agung Baitunnur Blora mengucapkan terimakasih kepada Bupati Blora yang sudah rutin setiap tahun menyerahkan hewan kurbannya ke Masjid Agung Baitunnur.

“Amanah dari Pak Bupati ini akan kita tindaklanjuti sesuai syariat dan nanti kita bagikan kepada masyarakat kurang mampu. Hari ini ada 4 ekor  sapi dan 10 ekor kambing yang kita sembelih. Penyembelihan akan kita lakukan di rumah potong hewan (RPH) Jagalan Jetis Blora,” ungkap H. Abdul Ghani.

Untuk diketahui, Takmir Masjid Agung Baitunnur Blora mengumumkan, bahwa selama hari tasrik, pada idul adha 1443 H / 2022 M, pihak Takmir Masjid Agung Baitunnur Blora masih menerima penyaluran hewan kurban untuk disembelih.

Kudnadi Saputro