Dalam event friendly game di Pacitan Jatim, klub bola voli Pacitan LavAni berhasil menumbangkan Yuso Yogyakarta dengan skor 4-1.(Dok.Prokpim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Hari kedua event Friendly Game LavAni Tour de Java, Jumat (8/7), menjadi milik Pacitan LavAni lagi. Karena berhasil menumbangkan klub bola voli tangguh Yuso asal Yogyakarta dengan skor 4-1.

Pertandingan bola voli tersebut berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Pacitan, Jatim. Pada set awal, klub bola voli tangguh dari Kota Gudeg Yogyakarta, tampil memberikan perlawanan gigih. Sehingga memetik kemenangan 1-0 untuk Yuso.

Merasa mendapatkan point, Yuso, tampil dengan penuh semangat. Harapannya, akan memetik kemenangan lagi. Sebaliknya, Dio Zulfikri dan kawan-kawan dari Pacitan LavAni, tidak ingin menerima kekalahan lagi, berupaya memberikan perlawanan sengit.

Usahanya ini membuahkan hasil dengan memenangi set kedua untuk menyamakan kedudukan 1-1. Demikian halnya dengan set-set berikutnya selalu dimenangi oleh Pacitan LavAni.

Pacitan LavAni diperkuat pemain senior seperti Dio zulfikri, M Malisi, Daffa Nauval dan Irpan. Mereka ini merupakan tulang punggung Timnas bola voli Indonesia yang pernah menyumbangkan medali emas di SEA Games Vietnam.

Disamping mengandalkan kekuatan dari mereka, Pacitan LavAni juga memasang pemain Nanda Waliyu Ramadani yang putera asal Nanggungan Kabupaten Pacitan, Jatim.

Ribuan penonton yang memadati GOR Pacitan, dihibur oleh Band Payung Teduh dari Ibukota. Ikut hadir menunggui partandingan, Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan dan Ibas (putra SBY), Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji beserta jajaran Forkompimda Pacitan.

Skor 5-0

Sebagaimana pernah diberitakan, Pacitan LavAni pada pertandingan hari pertama berhasil menundukkan Tim Indomart Volley Ball Club Sidoharjo dengan skor 5-0.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (kiri) berbincang akrab dengan SBY saat menunggui pertandingan persahabatan bola voli antara Pacitan LavAni melawan Yuso Yogyakarta.(Dok.Prokopim Pacitan) 

LavAni, berasal dari kata Lav (love) dan Ani (istri SBY) adalah klub baru bola voli binaan SBY, kemunculannya langsung menjuarai turnamen tertinggi Pro Liga di Tanah Air. LavAni adalah tim bola voli pria yang bermarkas di GOR LavAni, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tim ini berkompetisi di Proliga yang merupakan kasta tertinggi dalam kompetisi bola voli di Indonesia. Pada musim perdana kompetisi Tahun 2022, LavAni meraih gelar juara Proliga untuk pertama kalinya. Gelar kejuaraan, diraih setelah di partai final mengalahkan Surabaya Bhayangkara Samator.

Prokpim Pemkab Pacitan, semalam, mengabarkan, usai pertandingan, seluruh pemain, pelatih dan official Tim Pacitan LavAni diundang Bupati Indrata Nur Bayuaji untuk makan malam di Halking (Halaman Wingking) rumah dinas Pendapa Kabupaten Pacitan.

Jamuan makan malam menyajikan menu tradisional Tahu Kupat, yang diboyong dari pedagang Pasar Minulyo Pacitan. Kuliner ini, disebut-sebut menjadi makanan favorit SBY yang putra aseli Pacitan.

Hadir dalam jamuan makan tersebut, Presiden RI Ke-6 SBY bersama putranya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). ”Malam ini merupakan malam yang membahagiakan, karena bertepatan dengan genap 17 tahun usia perkawinan kami,” ungkap AHY.

Bambang Pur