blank
Sugiyem warga  Dukuh Jitengan, Desa Pogung, Kecamatan Cawas yang menderita stroke selama lima tahun  tengah dibantu mencoba kursi roda bantuan Polres Klaten bersama Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) Angkatan 56 Batalyon Presisi dalam acara yang berlangsung. Foto: Dok/ResKlt

Pada acara yang dihadiri kepala desa dan perangkat Desa Pogung, Iptu Wahyu Shopan AP, STrk menambahkan, bakti sosial yang dilaksanakan merupakan wujud kepedulian Polres Klaten dan Taruna Akpol kepada masyarakat kurang mampu.

Bakti sosial juga dilaksanakan sebagai kegiatan lapangan para Taruna Akpol Angkatan 56 Batalyon Presisi yang sedang melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polres Klaten. Calon pemimpin institusi kepolisian ini diajak terjun langsung untuk memahami dinamika yang terjadi di masyarakat.

“Taruna Akpol Angkatan 56 Batalyon Presisi akan melaksanakan latja selama dua minggu mulai tanggal 6 sampai dengan 20 Juli 2022,” jelasnya.

Masih dalam kesempatan sama Ibu Sugiyem mengucapkan terimakasih ats bantuan yang diberikan . “Terima kasih pak, terima kasih sekali,” ucap Ibu Sugiyem sembari terisak saat menerima bantuan.

Secara terpisah dari Kasi Humas Iptu Abdillah SH MHdiperoleh keterangan , Ibu Sugiyem merupakan ibu rumah tangga yang sudah lima tahun menderita stroke. Selama ini  yang bersangkutan  hanya bisa berbaring di tempat tidur dan tidak bisa kemana-mana karena belum memiliki kursi roda. Penghasilan suami dan dua anaknya, sebagai buruh serabutan rupanya belum mampu untuk membelikan kursi roda dan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Bagus Adji