blank
Kapten tim PSIS, Frendi Saputra (biru), mencoba melepaskan diri dari tiga kawalan pemain Arema. Sayang, di laga ini PSIS kalah 0-2 dari Arema. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim PSIS (Semarang) dipaksa takluk 0-2 dari tamunya, Arema FC, pada laga Leg I Babak Semi Final Piala Presiden 2022, yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (7/7/2022).

Dua gol tim asuhan pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida itu, masing-masing dihasilkan Abel Issa Camara menit 75 dan Gian Zola (80).

Dengan bekal kemenangan itu, satu kaki Arema FC sudah ada di babak final turnamen pramusim Piala Presiden ini. Dijadwalkan, laga Leg II akan dilaksanakan di kandang tim berjuluk Singo Edan, Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (11/7/2022).

BACA JUGA: Suka Bantu Atur Lalu-lintas, Tukang Becak Peroleh Penghargaan Sat Lantas

Dan dengan kekalahannya ini, tim berjuluk Mahesa Jenar, harus menang dengan selisih tiga gol atas Arema di Leg II nanti. Hasil ini tentu menyulitkan tim asuhan pelatih asal Brazil, Sergio Alexandre, untuk mengejar defisit gol.

”Perkerjaan belum selesai. Masih ada Leg II yang harus kami jalani. Kami mohon dukungan pemain dan supoter, agar kami bisa membalikkan keadaan dan lolos ke babak final,” kata Alexandre dalam sesi jumpa pers usai laga.

Menurut dia, banyak peluang yang dihasilkan Jonathan Cantillana dkk, tapi tak sekalipun mampu membuahkan hasil manis. Sundulan Carlos Fortes hanya menerpa mistar gawang, sepakan Taisei Marukawa masih lemah dan bisa diamankan kiper lawan.

BACA JUGA: Bupati Dukung Implementasi Program Subsidi Tepat Sasaran dari Pertamina

”Kita sedang tidak beruntung. Dan bila bermain di kandang, kita memang bermain terbuka. Akibatnya Arema justru mampu memanfaatkan sedikit peluang dengan menjadi gol,” ungkapnya lagi

Sementara itu, pelatih Arema mengaku beruntung bisa mendapatkan poin penuh di kandang lawan. Bermain di bawah tekanan ribuan pendukung tuan rumah, memang sedikit memberikan tekanan pada tim asuhannya.

”Ini memang pertandingan yang sulit, Kami beruntung bisa memenangkan pertandingan dengan selisih dua gol. Kami berharap, saat tampil di kandang sendiri bisa bermain lebih baik lagi,” tukas dia.

Riyan