blank
TNI bersama warga memperbaiki rumah yang rusak. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID) – Angin puting beliung menerjang wilayah Dusun Gondangsari, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Minggu sore (3/7), mengakibatkan atap rumah warga beterbangan.

Danramil 12/Sawangan, Kapten Arh Suhadi menuturkan, bencana alam berupa angin puting beliung terjadi hari Minggu sore. Akibatnya beberapa rumah warga, atapnya yang berupa genting porak-poranda tersapu angin.

Untuk itu hari ini (Senin, 4/7) pihaknya menurunkan anggota Koramil agar bersama-sama masyarakat membantu menyingkirkan sisa material genting tersebut.

Dia mengimbau masyarakat agar lebih waspada dalam menghadapi bencana dan perubahan cuaca yang ektrem. “Karena sewaktu-waktu bencana bisa terjadi mengingat Desa Ketep secara geografis merupakan pegunungan,” kata Danramil.

Hal senada diungkapkan Sunar (50) selaku Kadus Gondangsari, angin puting beliung yang melanda sekitar pukul 15.45 WIB mengakibatkan rumah warga mengalami kerusakan. Terutama di bagian atap genting.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” imbuhnya.

Kadus mengucapkan terima kasih kepada Danramil beserta anggota yang telah membantu warga untuk menyingkirkan sisa material akibat bencana.

“Kami mewakili warga Dusun Gondangsari mengucapkan terima kasih kepada anggota Koramil Sawangan dan pemerintah desa yang telah berperan aktif dan peduli untuk bergotong royong kerja bakti bersama warga pasca bencana ini,” tandasnya.

Eko Priyono