blank
Edy Supriyanta (Foto: Kominfo)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Untuk membangkitkan UMKM, Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta akan menampilkan kesenian setiap malam minggu.

Hal tersebut dikatakan Edy Supriyanta saat menerima audiensi Paguyuban pedagang di Jalan Ahmad Yani Pengkol, di Peringgitan Pendopo Kartini, Minggu (3/7-2022).

Turut Mendampingi dalam audiensi itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Ary Bachtiar, Kepala Diskop UKM Nakertrans Samiadji, Kepala Dinas Perhubungan Trisno Santoso, serta Ketua PMI Jepara Sutedjo.

Menurut Edy, dengan menampilkan kesenian setiap malam minggu baik itu seni tradisional seperti reog, emprak maupun live musik akustik diharapkan dapat menarik pengunjung.

“Kita akan tampilkan live musik setiap malam minggu di tempat keramaian. Sehingga memberi dampak positif bagi pedagang kaki lima,” katanya.

Edy Supriyanta menyatakan, di Jalan Ahmad Yani Pengkol, lokasinya sangat strategis. Pasalnya jalan tersebut merupakan akses utama warga Jepara menuju ke pusat kota. Namun jembatan sungai Kaliwiso, yang menghubungkan jalan Kartini menuju jalan Ahmad Yani Pengkol itu baru di bongkar dan ditata kembali.

Lanjut Edy, dia dan Kepala Perangkat Daerah akan membuat konsepnya terlebih dahulu. Terutama titik mana saja yang akan ditampilkan kesenian dan juga arus lalu lintasnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pedagang di Jalan Ahmad Yani dan sekitarnya, Sofwan menyambut baik langkah Pj. Bupati Jepara. Jika di jalan tempatnya berdagang akan ditampilkan live musik setiap malam minggu. Dia beserta pedagang lainnya siap membantu untuk mewujudkan program tersebut.

Pihaknya menyampaikan kepada Edy Supriyanta, agar lalu lintas dari arah alu-alun Jepara yang melewati Jalan Brigjen Katamso dialihkan satu arah melewati Jalan Kopral Safari. Meski ditutup kendaraan yang akan menuju ke arah utara bisa melewati Jalan Ahmad Yani.

“Saya sangat mendukung langkah Pak Pj. Bupati Jepara untuk menata Kota Jepara dan mau turun langsung ke lapangan,”ucapnya.

Sofwan berharap, agar Jembatan Kaliwiso bisa dipercepat pembangunannya. Dirinya mengapresiasi Pj. Bupati Jepara yang langsung merespon aduan warga masyarakat dan mau turun ke lapangan.

Pada kesempatan itu, Edy Supriyanta menyempatkan berjalan kaki dari pertigaan Jalan Ahmad Yani menuju ke dekat Jembatan Kaliwiso tempat para pedagang berjualan. Kemudian memberikan bantuan tali asih kepada para pedagang.

Hadepe – kmf