blank
Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang memberikan Pelatihan Fotografi Produk bagi pelaku UMKM pada Kamis (30/6) di Pujasera Sami Untung Pedurungan Tengah, Semarang. (Foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang memberikan Pelatihan Fotografi Produk bagi pelaku UMKM pada Kamis (30/6) di Pujasera Sami Untung Pedurungan Tengah, Semarang.

Pemilik usaha Pujasera Sami Untung, Adi Saputro mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan tim PkM mahasiswa Ilkom USM. Dia berharap, dengan adanya pelatihan ini usahanya makin berkembang pesat.

”Pelatihan ini sangat bermanfaat, karena mendukung dalam penjualan produk para pedagang. Kami berterima kasih kepada Tim PkM mahasiswa Ilkom USM yang telah memberikan banyak ilmu khususnya fotografi produk,” ujarnya.

Menurut dosen pembimbing Tim PkM, Sinta Pramucitra, tujuan kegiatan adalah memberikan pemahaman dan keterampilan para pelaku UMKM agar dapat menghasilkan fotografi produk yang bagus dan menarik konsumen.

”Konten mengenai fotografi produk ini tentunya sebagai salah satu upaya pengenalan destinasi dan harus diproduksi secara konsisten,” ujarnya.

Pemateri, Rahmat Adi mengatakan, di era serba digital saat ini kemampuan fotografi dapat digunakan untuk penunjang promosi produk usaha. Dia berharap, kemampuan mengoptimalkan fotografis bisa dimiliki oleh para pelaku UMKM di Pujasera Sami Untung,” ujarnya.

Saah satu peserta pelatihan, Ajik mengaku senang dengan kegiatan ini. Dia antusias mengikuti kegiatan ini hingga akhir kegiatan.

”Saya senang karena setelah mengikuti pelatihan ini saya jadi tahu bahwa sebuah gambar harus dapat bercerita mengenai ciri khas suatu produk,” ungkapnya.

Muhaimin