blank
Fakultas Hukum (FH) Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan Gathering dalam rangka Lustrum Ke-7, baru-baru ini. (Foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Fakultas Hukum (FH) Universitas Semarang (USM) menyelenggarakan Gathering dalam rangka Lustrum Ke-7, baru-baru ini. Kegiatan mengambil bertema ”Menuju Kualitas Unggul”. Kegiatan dilaksanakan secara hybrid, yaitu online dengan zoom meeting dan offline di Auditorium Ir Widjatmoko USM.

“Beberapa kegiatan dilaksanakan untuk memperingati Lustrum USM, seperti gathering, orasi ilmiah, launching buku karya ilmiah dari dosen FH USM, ziarah, dan bakti sosial. Orasi ilmiah diisi Dr Sukimin SH MH dengan tema ”Politik Hukum Penambahan Periodesasi Masa Jabatan Presiden,” kata Ketua Panitia, Dr. Supriyadi, SH MKn.

Acara dibuka Dekan FH USM, Dr Amri Panahatan Sihotang SS SH MHum. Pada kesempatan itu Amri menyampaikan laporan perkembangan FH USM dalam pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Bidang pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat dalam kurun waktu 2021-2022.

”Banyak prestasi dan kemajuan yang ditorehkan oleh dosen-dosen FH, khususnya di bidang pendidikan seperti banyak dosen hukum yang memiliki kualifikasi doktor, banyaknya publikasi karya ilmiah dalam jurnal bereputasi nasional dan internasional,” kata Amri.

Dia mengatakan, FH USM juga mendukung pemerintah dalam kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka, salah satunya dengan melakukan perubahan kurikulum pada semester Genap 2021/2022. Selain itu juga mendorong mahasiswa mengikuti beberapa Kompetisi MBKM dan KMMI serta belajar atau studi di luar kampus.

Pada kegiatan ini FH USM juga memberikan penghargaan atas jasa-jasa yang telah diberikan kepada Dekan Fakultas Hukum untuk periode 2018-2021, yaitu B Rini Heriyanti SH MH.

Muhaimin