blank
Dandim menyerahkan nasi tumpeng kepada Kapolres. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Puluhan personel TNI dari Kodim 0705/Magelang dan Armed mengunjungi Mapolres Magelang, Jumat (1/7/2022). Kedatangan TNI secara tiba-tiba dan tidak diundang, sempat mengejutkan Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun beserta jajaranya usai Upacara HUT ke-76 Bhayangkara.

Kedatangan anggota TNI di Mapolres Magelang itu dipimpin oleh Komandan Kodim 0705/Magelang, Letkol Arm Rohmadi, diikuti puluhan anggota TNI dari Armed 11 dan Armed 3 Magelang.

Suasana berubah meriah tatkala anggota TNI sesampai di teras Mapolres secara serentak menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun. Anggota TNI
yang ada di barisan belakang membawa nasi tumpeng dan kue ulang tahun.

Ternyata kedatangan personel TNI itu bertujuan untuk mengucapkan selamat Hari Bhayangkara yang jatuh pada hari ini.

Peristiwa tersebut tentu disambut gembira oleh Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun beserta jajaranya.

Letkol Arm Rohadi menyebutkan bahwa hari ini dia bersama anggota Batalyon Armed 11 dan Armed 3 sengaja dikerahkan untuk ke Polres Magelang. “Hari ini saya kerahkan dua batalyon menyerbu Polres Magelang. Tujuanya untuk mempererat sinergitas kita antara TNI dan Polri, sehingga harapanya bisa bertambah solid sebagai pilarnya Bangsa dan Negara ini. Di perayaan HUT Bhayangkara ini semoga semakin sinergis antara TNI dan Polri,” ungkapnya.

Sementara Kapolres AKBP Mochammad Sajarod Zakun berterima kasih atas kunjungan jajaran TNI. Dia memberi pesan kepada seluruh anggota dan jajaranya agar lebih meningkatkan kinerjanya sesuai dengan tupoksi dan tanggung jawabnya.

“Di HUT Bhayangkara ini pesan saya kepada seluruh anggota yaitu bekerjalah sesuai dengan tupoksi dan tanggung jawabnya masing-masing secara proporsional, professional dan tidak melakukan pelanggaran,” harapnya.

Hal itu akan meningkatkan tingkat simpati masyarakat terhadap Polri khususnya masalah kepercayaan. Karena kepercayaan sangat penting yang perlu dimiliki institusi Polri. Dengan kepercayaan otomatis masyarakat mendukung tugas Polri dalam rangka menjaga kamtibmas,” tandas Kapolres Magelang.

Eko Priyono