Ketua Pabersi Kota Magelang Muh Haryadi menandatangani naskah penetapan prngurus Pabersi disaksikan Ketua KONI Ali Sobri Sungkar dan Wakil ketua Dewan Penyantun KONI, Sugiarto, (Dok KONI Kota Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kota Magelang Rabu malam (29/6) dibentuk, sekaligus menetapkan pengurusnya yang diketuai Muh Haryadi.

Pabersi menjadi cabang olahraga (cabor) ke 43 yang menjadi anggota KONI Kota Magelang. Peresmian bergabungnya Pabersi dilaksanakan di kediaman Ketua KONI Ali Sobri Sungkar di Perum Cluster Sangrila Block C1, Wates.

Selain Ketua KONI, acara itu juga dihadiri Wakil Ketua Dewan Penyantun KONI Sugiarto, Ketua Harian Kholid Abidin, Sekretaris Umum Jarwadi, para ketua dan anggota bidang serta pengurus dan anggota Perbasi.
Ali mengatakan, dengan bergabungnya Parbesi diharapkan bisa menambah peluang Kota Magelang untuk menambah medali di Pra Porprov Jateng 2022 maupun Poprov 2023.

‘’Atlet-atlet Pabersi siap memperkuat Kota Magelang pada Pra Porprov 2022 serta Porprov Jateng 2023. Diharapkan bisa menyumbang medali emas,’’ harap Ali.

Dia optimis karena, sebelum Pabersi terbentuk mereka tetap rutin berlatih mandiri di klub. Karena itu Ali Sobri Sungkar tidak ragu mereka mampu meraih prestasi dan menyumbang medali.

Foto bersama pengurus KONI dan pengurs Pabersi Kota Magelang, (Dok KONI)

Ketua Pabersi Muh Haryadi mengatakan, prioritas pertama organisasi yang dipimpinnya adalah melakukan konsolidasi pengurus. Tujuannya supaya organisasi secepatnya bisa berjalan.

Politisi Partai Golkar itu membenarkan keterangan yang disampaikan Ali Sobri Sungkar, bahwa Pabersi siap memperkuat sekaligus meraih prestasi pada Pra Porprov 2022 maupun Porporv Jateng 2023.

‘’Sebelum Pabersi dibentuk berikut ditetapkan pengurusnya, atlet rutin berlatih di klubnya masing-masing. Tiga klub anggota Perbasi adalah Maple Gym, My Gym dan Perkasa Fitnes Centre,’’ ujar Haryadi yang juga anggota Komisi C DPRD Kota Magelang.

Mengenai target yang akan diraih baik pada Pra Porprov 2022 maupun Porprov Jateng 2023, Haryadi menegaskan, ‘’in sya Allah kami bisa menyumbang medali. Kalau bisa meraih emas.’’

Susunan Pengurus Pabersi Kota Magelang, ketua umum Muh Haryadi, Ketua Harian Heriyandi, Sekretaris Imaculata Karinna Kristiana, Bendahara R Jaka Prawestara dan lsa Widia Bintariani.
Bidang Pembinaan Prestasi Denny Setiawan dan Laode Rahmat Ramadhan Hakim. Bidang Organisasi Jatmiko Heri Susanto. Bidang Sarana dan Prasarana Riyan Diki, dan Bidang Humas Henry Andriyoko dan Rimdi Yuni Astuti.

Doddy Ardjono