Fathan Nur Hadiyanto (52) ditemani istri selaku pendamping selama dirawat di RSUD Deli Serdang. Sehingga Kloter 35 melanjutkan penerbangan ke tanah suci dengan mengangkut 358 calhaj dari sebelumnya 360 orang.

Untuk pemberangkatan bersangkutan ke tanah suci  masih harus menunggu kondisi jemaah bersangkutan. Bila kesehatannya sudah memungkinkan untuk diberangkatkan ke tanah suci, embarkasi Solo akan menyediakan seat dari Bandara Adi Soemarmo.

Calhaj yang masuk ke Embarkasi Solo hingga Kloter 37 tercatat 13.314 orang. Rinciannya yakni 13. 088 Calhaj ; 148 petugas haji ; 68 PHD dan 10 pembimbing KBIHU . Sedangkan jemah yang dirawat di embarkasi Solo tercatat empat orang.

Yang menjalani perawatan di RS TNI AU dan RSUD Dr Moewardi Solo masing masing seorang, Sisanya dua orang dirawat di Poliklinik  Asrama Haji Donohudan Boyolali. Sedangkan jemaah yang sakit di Arab Saudi tercatat sebanyak sembilan orang dan dirawat di Makkah.

Sedangkan Calhaj Embarkasi Solo yang wafat di Arab Saudi sebanyak tiga orang  dengan rincian seorang dimakamhan di Madinah dan dua orang di Makkah.

“Saat ini kita sedang menerima kedatangan kloter  38 yang sedang melakukan cek kesehatan di gedung Jedah. Pada hari yang sama juga akan tiba di Asrama Haji Dohudan Calhaj Kloter 39. Kloter 43 yang merupakan kelompok terbang terakhir akan diberangkatkan pada 3 Juli 2022 dinihari,“ jelasnya sembari berharap seluruh calhaj bisa terangkut semua.

Bagus Adji