Calon haji Kloter 38 tengah menjalani pemeriksaan kesehatan di Gedung Jeddah Asrama Haji Donohudan Boyolali , Rabu (29/6) Foto: Bagus Adji.

BOYOLALI (SUARABARU.ID) Seorang Calon Haji (Calhaj) kelompok terbang (Kloter) 35 Embarkasi Solo, terpaksa diturunkan di Bandara Kualanamu Medan karena alasan kesehatan.

Fathan Nur Hadiyanto (52) demikian Calhaj asal Sambi Kabupaten Boyolali mengalami nyeri pada dada kiri saat berada dalam pesawat yang membawanya menuju ke tanah suci.

“Embarkasi Solo hari ini tepatnya dini hari tadi, memberangkakan kloter 37  dengan 360 calhaj, kata Humas PPIH Embarkasi Solo  Sarip Sahrul Samsudin ketika di temui di Arama Haji Donohudan Kab. Boyolali, Rabu (29/6/2022).

Humas PPIH Embarkasi Solo  Sarip Sahrul Samsudin Foto: Bagus Adji

Humas PPIH Embarkasi Solo lebih lanjut mengungkapkan, calhaj Kloter 35 Embarkasi Solo yang terpaksa diturunkan di Bandara Kualanamu Medan karena alasan kesehatan , sebelumnya telah mendapatkan pertolongan pertama saat masih berada di pesawat yang menerbangkannya dari Bandara Adi Soemarmo Solo.

Namun karena kondisi tak mengalami perbaikan, maka yang bersangkutan langsung dikirim ke rumah sakit terdekat yakni RSUD Deli Serdang. Hasil diagnose dokter yang bersangkutan mengalami gangguan fungsi jantung.