blank
Karyawan PTSG melakukan pengecekan Pembangkit Listrik Tenaga Surya yang terpasang dengan kapasitas 14,55 kWp (kilowatt peak) sebagai  komitmen mengurangi dampak perubahan iklim serta emisi gas karbondioksida dan gas rumah kaca. Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) PT Semen Gresik (PTSG) kini memanfaatkan 30 panel solar cell atau pembanglkit listrik tenaga surya untuk mendukung proses operasional Pabrik Rembang. Pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT) ini berkapasitas 14,55 kWp (kilowatt peak).

Tujuan penggunaan solar panel adalah penghematan energi, dan mendukung program Pemerintah dalam percepatan peningkatan pemanfaatan energi baru dan energi terbarukan yang lebih ramah lingkungan.

Senior Manager Komunikasi dan CSR PTSG Dharma Sunyata menegaskan, akselerasi pemanfaatan EBT adalah komitmen perusahaan untuk efisiensi energi.

“Sekaligus bentuk nyata dukungan terhadap kesepakatan global dalam mengurangi dampak perubahan iklim serta emisi gas karbondioksida dan efek gas rumah kaca,” kata Dharma.