blank
Tekankan Seleksi Akmil Dilaksanakan Secara Jujur dan Objektif. Pangdam IV/Diponegoro : Tindak Tegas Oknum Panitia yang Bermain

SEMARANG (SUARABARU.ID) Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono menekankan, agar rekrutmen seleksi Akmil di wilayah Kodam IV/Diponegoro dilaksanakan secara jujur, objektif dan mengedepankan nurani dengan harapan memperoleh SDM prajurit yang berkualitas.

Pernyataan tersebut, secara tegas disampaikan oleh orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro saat memimpin pelaksanaan sidang Pantukhir TK. Panda Penerimaan Calon Taruna/Taruni Akademi Militer (Akmil) TA. 2022 wilayah Kodam IV/Diponegoro di Balai Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan, Sabtu (25/06/2022).

“Saya tidak akan segan-segan untuk mengambil tindakan tegas terhadap oknum panitia yang coba-coba bermain dalam pelaksanaan werving calon Taruna/Taruni ini. TNI milik masyarakat, sehingga apapun latar belakangnya, mereka memiliki kesempatan yang sama. Bertindaklah jujur, objektif dan mengedepankan nurani untuk mendapatkan prajurit yang berkualitas,” tegasnya.

Selain itu, segala bentuk permasalahan yang kiranya terdapat pada forum sidang tersebut, kiranya dapat diselesaikan saat itu juga, agar tidak menimbulkan persoalan dikemudian hari. Termasuk memberikan penjelasan yang baik kepada calon yang tidak lulus, sehingga kedepannya mereka memiliki gambaran untuk dapat memperbaiki diri.

BACA JUGA : Ketua Asosiasi Pedagang Mie Bakso Tidak Menganggap Serius Pernyataan Ketua PDI Perjuangan

Dikeluhkan, Tagihan Pajak Restoran Bapenda Kota Semarang ke Penjual Mie Ayam Pinggir Jalan

Pangdam juga mengingatkan kepada seluruh panitia, bahwa tugas dan tanggung jawab yang mereka emban sangat berat, karena selain kepada Komando Atas, perekrutan calon Taruna/Taruni tersebut juga harus dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan Tuhan YME.