Ilustrasi Akumandiri. Foto: Akumandiri

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ketua Umum Assosiasi IUMKM Indonesia Akumandiri, Hermawati Setyorinny menyambut baik terbentuknya kepengurusan DPW Akumandiri Provinsi Jateng yang mengkhususkan untuk pelaku usaha mikro.

Menurutnya, dengan adanya pengurus-pengurus yang berkompeten dibidangnya masing masing, diharapkan bisa menjadikan jembatan kebaikan, informasi, konsultasi, advokasi, pendidikan, pelatihan, pembinaan, pengembangan maupun pendampingan bagi UMKM.

“Untuk mencapai tujuan, saya harap para pengurus bisa sinergi, gotong royong dengan beberapa pihak, baik itu pemerintah, non pemerintah maupun stakeholder lainnya,” ungkap Herma, Minggu (26/6/2022).

Herma menyatakan terima kasih atas dedikasinya, dan mengucapkan selamat mengemban amanat sebagai penata hubungan antara UMKM, pemerintah dan non pemerintah.

“Bisa menjadikan UMKM sebagai variabel signifikan dalam pertumbuhan perekonomian di Indonesia,” ucapnya.

Menurutnya, ini berarti bahwa usaha yang dikembangkan oleh pengusaha Industri dan UMKM tidak hanya menjadi penting untuk kehidupan dari keluarga pengusaha IUMKM saja, tetapi juga menjadi kebutuhan bagi seluruh komponen terkait dengan pertumbuhan perekonomian di seluruh wilayah Indonesia, dan bagi pengguna jasa IUMKM.

Ning Suparningsih