blank
Polres Jepara akan luncurkan program Sipijar Pedekate (Foto : RA)

JEPARA(SUARABARU.ID) –  Polres Jepara bersinergi dengan Jasa Raharja dan IPEMI Jepara meluncurkan program baru bernama Sipijar Pedekate. Program ini bertujuan untuk memberdayakan istri  korban kecelajaan lalu lintas.

Pada pengambilan gambar yang dilakukan hari Kamis, 23 Juni 2022 di asrama polres Jepara Kapolres Jepara AKBP Warsono turut menjadi pemeran film bersama artis lokal Ratu Andayani yang memerankan istri korban lakalantas.

AKBP Warsono menjelaskan bahwa program Sipijar Pedekate diluncurkan sebagai pendampingan terhadap keluarga korban laka lantas yang meninggal dunia agar memiliki ketrampilan untuk menopang kehidupan keluarga.

blank
Salah satu adegan dalam film Kartini Reborn (Foto : Dok)

“Melalui program ini harapan kami  ekonomi keluarga kembali bangkit dan dapat melanjutkan kehidupan nya lagi. Dengan demikian para janda laka lantas tidak lagi sedih berkepanjangan setelah ditinggal pergi suami,” ujar AKBP Warsono

Untuk itu Polres Jepara dan Jasa Raharja bekerjasama dengan IPEMI Jepara selaku pelaksana berbagai pelatihan ketrampilan. Adapun ketrampilan yang nanti nya akan diberikan diantaranya adalah  membuat kue dan juga membatik.

Produser film  Andy Mulyati mengaku sangat senang menjadi bagian dari project ini dan ia  juga akan memasukkan sosialisasi program Sipijar Pedekate dari Polres Jepara ini yang nantinya akan di rangkum dalam sebuah film bertajuk Kartini Reborn.

Hadepe – Ratu Andayani