blank
Kepala Departemen Humas SKK Migas, Indra Zulkarnaen menyerahkan kenang-kenangan kepada Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Jateng, Solikun di kantor PWI Jateng. Foto: Ning Suparningsih

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) JawaTengah menerima kunjungan dari Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dari Surabaya.

Dalam kunjungannya, Indra Zulkarnaen selaku Kepala Departemen Humas SKK Migas menyampaikan, pihaknya ingin bersilaturahmi agar hubungan antara SKK Migas dangan PWI Jawa Tengah tetap terjalin erat.

“Selain bersilaturahmi, kami ingin kerja sama yang sudah terjalin tetap berkelanjutan. “Kami juga ingin berkoordinasi pelaksanaan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang hampir setiap tahun kita laksanakan bersama PWI Jawa Tengah,” ungkap Indra, Jumat (24/6/2022).

Indra menyebut, SKK Migas hampir setiap tahun melaksanakan UKW bersama PWI Jateng. Hanya saja selama pandemi Covid-19, karena adanya aturan harus mengurangi aktifitas bertemu dengan banyak orang, pihaknya meniadakan kegiatan UKW untuk sementara.

blank
Kunjungan SKK Migas ke kantor PWI Jawa Tengah. Foto: Ning Suparningsih

“InsyaAllah mulai tahun ini kami akan kembali melaksanakan UKW bersama PWI Jateng dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes),” ujarnya.

Pihaknya berharap antara SKK MIgas dengan PWI Jawa Tengah tetap menjalin kerja sama berkelanjutan, terjalin silaturahmi dan kerja sama yang solid.
“Karena PWI Jateng merupakan salah satu stakeholder kami yang mendukung operasi kami,” tandasnya.

Selanjutnya, Indra akan melakukan koordinasi dengan bidang terkait yang menangani pelaksanaan UKW, agar kegiatan UKW bisa segera terealisasi dalam waktu dekat ini.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Solikun
saat menerima kunjungan SKK Migas menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas yang telah memperhatikan wartawan di Jawa Tengah.

Menurut Solikun, beberapa pejabat seperti Kapolres bahkan mengatakan, jika wartawan belum mengikuti UKW, tidak akan dilayani saat melakukan liputan. Oleh karena itu, UKW sangat penting dan setiap wartawan diharuskan mengikutinya.

“Kami atas nama PWI Jawa Tengah mengucapkan terima kasih atas perhatian SKK Migas kepada wartawan Jawa Tengah,” pungkasnya.

Ning Suparningsih