Iptu Witoyo menegaskan, adanya vaksinasi tidak hanya berdampak pada satu lingkup desa saja di Kecamatan Penawangan. Tetapi juga menyeluruh ke seluruh wilayah Kecamatan Penawangan untuk turut menyukseskan program pemerintah yakni berupa vaksinasi massal.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat di Kecamatan Penawangan yang belum mengikuti vaksinasi covid-19 ini agar segera ikut vaksin. Iptu Witoyo menjelaskan, warga tak perlu khawatir dengan pemberian vaksin, khususnya booster pada tubuh mereka.

“Karena pada tujuannya adalah vaksinasi ini untuk menciptakan kekebalan tubuh sehingga dapat menangkal berbagai virus yang masuk ke dalam tubuh,” jelas Iptu Witoyo.

Kegiatan vaksinasi massal ini rencananya terus berlanjut lantaran masih ada desa-desa yang warganya belum mendapatkan vaksin hingga booster.

Polsek Penawangan akan saling bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa di masing-masing desa juga fasilitas kesehatan yakni Puskesmas Penawangan I dan Penawangan II untuk pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.

Tyaning Wiedya