Launching bakal caleg PKB di Kantor DPC PKB Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai sejak 14 Juni 2022 lalu. Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Wonosobo langsung tancap gasPKB sendiri pasang target meraih 13 kursi di DPRD setempat.

“Target kita (PKB) menang pada Pemilu tahun 2024. Kursi di DPRD Wonosobo juga harus bertambah. Kalau sekarang ada 10 kursi, ya besok harus tambah 3 sampai 4 kursi lagi,” kata Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Wonosobo, M Albar saat ditemui seusai acara Launching Pendaftaran Bakal Caleg di Kantor DPC PKB setempat, Rabu (22/6/2022).

Menurutnya, target untuk meraih 13 kursi di DPRD Wonosobo tersebut dipandang cukup realistis dan sudah diperhitungkan oleh pengurus DPC PKB Wonosobo. Target tersebut akan terpenuhi jika langkah-langkah kongkrit untuk pemenangan Pemilu 2024 dilakukan oleh seluruh kader PKB Wonosobo.

“Launching ini menjadi langkah awal persiapan untuk menghadapi Pemilu 2024. PKB melakukan tahapan ini secara sungguh-sungguh. Selanjutnya akan melakukan berbagai tahapan lainnya. Seperti penjaringan, pelatihan bakal caleg dan lain-lain,” jelasnya.

Paham Regulasi

Sekretaris Dewan Syuro DPC PKB Wonosobo, M Albar. Foto : SB/dok Pribadi

Melalui tahapan panjang ini, pihaknya berharap bakal caleg dari PKB akan semakin siap serta bisa memahami bagaimana menjadi caleg dan bagaimana meneng dalam Pemilu 2024. Persiapan tersebut tidak bisa dilakukan secara instan. Namun harus bertahap dan membutuhkan waktu panjang.

“Dengan awal seperti ini, tentu semua berharap bakal caleg dari PKB bisa lebih profesional dan paham dengan kondisi terkini masyarakat. Sehingga para bakal caleg bisa menyentuh hati masyarakat dan dapat memenangkan Pemilu 2024 mendatang,” tekadnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga berharap para bakal caleg dari PKB bisa memahami regulasi yang ada dan memahami kondisi sosial masyarakat. Dengan demikian tidak terjadi benturan antar sesama bakal caleg, baik dari internal PKB maupun eksternal dengan caleg partai lainnya.

“Kami berharap para caleg dari PKB bisa memposisikan diri dengan baik dan mempunyai nilai di tengah masyarakat. Sehingga masyarakat bisa menilai bahwa Caleg dari PKB itu ramah. Bekerja dengan sungguh-sungguh dan tidak melakukan cara yang tidak baik,” pungkasnya.

Muharno Zarka