blank
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menutup Rakernas PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Minggu (12/1/2020) malam. Foto: Suara.com/Stephanus Aranditio

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Pembahasan soal calon presiden dipastikan ada dalam Rakernas PDI Perjuangan yang berlangsung pada 21-23 Juni 2022. Hal itu disampaikan Ketua DPP PDI perjuangan Puan Maharani di Masjid At Taufik, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022).

“Rakernas partai pemenang pemilu, partai yang saat ini punya kursi cukup pastinya akan bicara juga terkait dengan masalah-masalah penting untuk bangsa dan negara. Juga tentang calon presiden. Salah satunya ya nama-nama, mungkin calon-calon orang-orang yang dianggap punya potensi untuk maju di 2024,” katanya seperti dikutip suara.com.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa nama-nama calon presiden yang akan diusung PDIP sudah dikantongi Megawati Soekarnoputri. Hanya saja nama tersebut belum disebutkan lantaran masih dalam pertimbangan Ketua Umum PDIP tersebut.

“Nama-nama itu ada di Ibu Megawati Soekarnoputri. Beliau terus mempertimbangkan,” kata Hasto di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (20/6/2022).

Nama-nama capres tersebut pada waktunya tentu akan diumumkan. Namun untuk saat ini, hal yang menjadi prioritas utama PDIP ialah membantu rakyat.