PKB Merah Semarang menggelar deklarasi dukungan koalisi PKB - Gerindra dan mendorong duet Prabowo - Cak Imin maju capres 2024, Selasa (21/6/2022).

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pemilu 2024 kurang dari dua tahun lagi dimulai, namun dukungan kepada sejumlah calon yang akan maju dalam kontestasi pesta demokrasi tersebut mulai bermunculan sejak jauh – jauh hari.

Salah satunya datang dari PKB Merah yang mendeklarasikan dukungan terhadap koalisi PKB – Gerindra serta mendorong duet Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar sebagai presiden dan wakil presiden 2024.

PKB adalah partai yang masuk empat besar pada Pemilu 2019. Dengan posisi tersebut, dan juga mengingat hasil survei beberapa lembaga yang menyebut bahwa PKB memiliki pemilih paling loyal, sudah sewajarnya PKB dilirik parta-partai lain untuk berkoalisi terutama dalam Pemilu Presiden nanti,” kata Rohadi, perwakilan PKB Merah Semarang.

Untuk mewujudkan hal tersebut, PKB Merah Semarang turut serta dalam deklarasi dukungan serentak pada Selasa (21/6/2022) sore yang dilaksanakan di Taman Pandanaran Jalan Pandanaran Semarang.

Rohadi menjelaskan dalam deklarasi, PKB adalah partai politik yang bersifat kejuangan, kebangsaan, terbuka, dan demokratis. Sementara visi PKB adalah mewujudkan tatanan politik nasional yang demokratis, terbuka, bersih, dan berakhlakul karimah.

“Karena itu, kami memandang kerja sama yang tepat dilakukan oleh PKB pada pemilu nanti adalah dengan partai yang bervisi kebangsaan dengan jumlah pendukung tak kalah oleh suara PKB pada pemilu lalu,” katanya.

Dalam deklarasi tersebut, PKB Merah Semarang selain menyatakan dukungan terhadap koalisi PKB – Gerindra dan mendorong duet pasangan Prabowo – Cak Imin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024, juga menolak koalisi Semut Merah (koalisi dengan PKS).

PKB Merah adalah representasi dari simpatisan dan pemilih PKB yang berasal beberapa daerah seperti Solo, Jakarta, Surabaya, Semarang, Klaten, Karanganyar, dan Garut. Forum ini akan terus bergulir ke daerah-daerah lain. Aspirasi ini akan dibawa ke DPP dengan harapan bisa segera diwujudkan mengingat Pemilu 2024 terutama Pemilu Presiden kian dekat,” katanya.

(hery priyono)