blank
Peserta sepeda gembira dari berbagai kalangan dan komunitas sepeda memeriahkan sepeda santai dalam peringatan HUT Bhayangkara Ke-76 yang digelar oleh Polda Jateng di Mapolda jalan Pahlawan Semarang, Minggu (19/6/2022). Foto : Dok Humas Polda Jateng

Disampaikan pula olehnya, kegiatan Sepeda Gembira Semarak Bhayangkara juga dilaksanakan di 35 polres di jajaran Jawa Tengah. Diperkirakan 36 ribu peserta mengikuti kegiatan ini.

“Kami amat mengapresiasi partisipasi masyarakat dalam memperingati HUT Bhayangkara. Di usia polri yang menginjak 76 tahun, kami mengharap doa restu dari masyarakat sehingga dapat melaksanakan tugas secara paripurna dalam memberikan pengabdian terbaik pada masyarakat,” lanjutnya.

Brigjen Abioso juga menginformasikan, bahwa rangkaian giat menyambut HUT Bhayangkara akan terus berlanjut. Disebutkan pada tanggal 25 Juni 2022 mendatang, akan ada kegiatan pemecahan rekor MURI dengan mengendarai sepeda dari Mabes Polri Jakarta dan finish di Akpol (Akedemi Kepolisian) Semarang, Jawa Tengah.

“Start tanggal 25 Juli dari Mabes Polri dan finish tanggal 26 di Akpol. Jarak yang ditempuh 508 km, diharapkan bisa tercapai di bawah 24 jam,” ungkap Brigjen Abioso.

Dalam pelaksanaan sepeda gembira yang di gelar Polda Jateng hari ini, rute yang dilalui para peserta antara lain Mapolda – Simp 5 – A Yani – simpang bangkong – Jl MT Haryono – bundaran Bubakan- Jl letjen suprapto (depan satpas SIM) – Jl Pemuda – Tugu Muda – Polrestabes – RS Karyadi – Veteran – Mapolda (Finish) dengan menempuh jarak sekitar 15 km.

 

Absa