blank
Hari terakhir penyelenggaraan SKD Catar Poltekip dan Poltekim Tahun 2022 Kemenkumham Jateng. Foto: Dok/Humas Kemenkumham

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Hari terakhir penyelenggaraan SKD Catar Poltekip dan Poltekim Tahun 2022, Kanwil Jateng berkomitmen terus menjaga proses seleksi yang bersih dan transparan.

Penegasan tersebut disàmpaikan Kanwil Kemenkumham bersama Ombudsman Jateng dan UPT BKN Semarang, Minggu (19/6/2022).

Kasubag Kepegawaian, Tata Usaha, dan Rumah Tangga, Meivita Dewi Widyastuti, mengatakan bahwa sinergitas tersebut merupakan bukti nyata akuntabilitas dan komitmen Kanwil Jateng dalam melayani masyarakat.

Ombudsman Perwakilan Jateng sebagai pihak eksternal yang melakukan pengawasan terhadap pelayanan publik menyampaikan kepada peserta SKD untuk selalu mentaati aturan dalam tiap tahap seleksi.

“Tetap semangat dalam memulai langkah untuk meraih cita-cita. Apa yang kita lakukan sesuai aturan,” kata Tri Lindawati, Asisten Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah.

“Jangan ragu jika ada yang perlu ditanyakan dan dibutuhkan dalam pelayanan mengikuti seleksi ini, karena panitia dari Kanwil Kemenkumham Jateng kami lihat selalu sigap dan siap melayani dengan baik,” tambahnya.

Sementara Kepala UPT BKN Semarang, Ahyu Wulandari, menyampaikan, BKN telah menyiapkan mekanisme dan layanan aduan, jika ada peserta yang menemukan kecurangan dalam SKD untuk segera melaporkan, baik kepada panitia Kanwil, BKN, maupun Ombudsman.

“Jika adik-adik menemukan adanya kecurangan dalam bentuk apapun, silahkan laporkan dan adukan, kami sediakan layanan aduan. Untuk menjaga transparansi, bisa melihat skor mulai dari nol hingga nanti selesai mengerjakan, ada livescore melalui link youtube kami,” tegasnya.

Tim Kanwil dan UPT BKN Semarang kemudian mendampingi tim Ombudsman untuk memonitor langsung proses alur seleksi.

Ning Suparningsih