blank
Kapolres (kiri) melepas peserta sepeda santai hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID) –Polres Magelang menggelar olahraga sepeda santai yang diikuti ratusan orang, hari ini Minggu 19 Juni 2022. Mengambil rute di wilayah Sawitan dan Borobudur sejauh 16 kilometer.

Start dari halaman belakang Mapores. Setelah dilepas oleh Kapolres, rutenya belok kanan melalui depan kantor Pemkab, lalu belok kanan lagi melalui Jembatan Sigug. Selepas melalui jembatan tersebut banyak peserta yang tidak kuat, karena harus melalui tanjakan cukup tinggi. Kemudian peserta melalui Jalan Raya Bumiharjo, lalu menyusuri jalan di sekitar Candi Borobudur, Candi Pawon dan kembali ke Mapolres.

Kapolres AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan, kegiatan sepeda santai itu serentak se-Indonesia. Dibuka Kapolri di titik nol Ibu Kota Npegara yang baru. Dilakukan seluruh Indonesia, baik Polda maupun Polres.

Maksud dan tujuannya antara lain untuk menjaga kesehatan. Selain itu untuk menjalin silaturahmi.

Adapun yang diundang tidak hanya internal Polri. Tetapi juga dari eksternal seperti Pemda Magelang, DPRD, Pengadilan Negeri, Kejaksaan, juga TNI. TNI dari Kodim maupun Batalyon Armed 3 Magelang.

Menurut rencana kegiatan seperti itu akan dilaksanakan secara kontinyu. Tentunya untuk menjalin silaturahmi antarinstansi. “Untuk menjaga kondusifitas wilayah dan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Magelang,” katanya.

Terkait HUT Bhayangkara tahun ini, dia juga memberikan penekanan kepada anggota. “Bekerjalah dengan profesional,” pintanya.

Dalam rangka HUT Bhayangkara tahun ini ada beberapa kegiatan. Ada yang sudah dilakukan dan masih ada yang belum. Lomba yang sudah dilakukan adalah pertandingan olahraga secara internal.

Sedangkan yang eksternal juga ada, yakni pertandingan Bola Voli, se-Kabupaten Magelang. Untuk putra antarkecamatan.
Sedangkan putri, antarklub.

Menurut Kapolres, itu sekaligus untuk mencari bibit-bibit atlet muda. Sebagai generasi penerus untuk menggantikan yang seniornya.

Puncaknya dalam bentuk upacara pada Kamis 7 Juli. Semula direncanakan tanggal 1, mundur tanggal 7 akan dilanjutkan dengan pagelaran wayang kulit.

Eko Priyono