blank
Wakapolres Wonogiri Kompol Kamiran (kanan) mengibaskan bendera start untuk memberangkatkan gowes massal Bhayangkara dari lokasi start.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Puluhan pecinta sport sepeda pancal dari berbagai komunitas Fun Bike Kabupaten Wonogiri, Minggu (19/6), tampil mendukung sukses Gowes Masal Bhayangkara se Nusantara. Kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian menyambut HUT Ke-76 Bhayangkara Tahun 2022.

Kegiatan yang bersifat serentak di Tanah Air ini, secara resmi diberangkatkan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit dari Mabes Polri Jakarta. Yang kemudian secara serentak diikuti kegiatan sama di seluruh Polda dan Polres se Indonesia.

Di Wonogiri, pemberangkatan ditandai dengan kibasan bendera start dari halaman depan Mapolres Wonogiri. Ini dilakukan Kapolres yang diwakili Wakapolres Kompol Kamiran.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri, Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, Gowes Ria Bhayangkara ini, mengambil start dan finish di halaman depan Mapolres Wonogiri.

Para peserta kemudian menyusuri ruas jalan protokol Kota Wonogiri, dengan melintasi Tugu Kalpataru, Kantor Satlantas, Pasar Kota Wonogiri, terminal Angkot.

Selanjutnya melewati selatan Masjid At Taqwa, ruas jalan depan Kantor Bupati, Gereja Katolik Santo Yohanes Rasul, kemudian belok ke kanan tembus ke perempatan Gudangseng terus ke selatan menuju garis finish di Mapolres Wonogiri.

Olahraga Gowes Ria Bhayangkara ini diikuti pula oleh para aparat dari dinas dan instansi terkait, jajaran kepolisian, prajurit TNI Kodim 0728 Wonogiri, bersama warga masyarakat pecinta sepeda santai dari berbagai komunitas Fun Bike.

Kata Iwan, bagi Polri ini menjadi sarana merekatkan jalinan tali silaturahmi dengan semua instansi bersama seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Wonogiri.

Di sisi lain, diharapkan pula agar kegiatan berolahraga sepeda santai dapat dibangkitkan dan digairahkan kembali, setelah hampir dua tahun vacum karena pandemi Covid-19.

Bambang Pur