blank
Ganjar ikut membentangkan spanduk persahabatan dan perdamaian untuk sepakbola Indonesia, pada acara CFD di Jalan Slamet Riyadi, Solo. Foto: humas

SOLO (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memberikan pesan khusus bagi para suporter sepakbola Tanah Air. Berkaca pada pengalaman terakhir, dimana dua suporter Persib (Bandung), meninggal dunia saat memberikan dukungan tim kesayangannya di lapangan.

”Berkaca pada kejadian terakhir, saya menghimbau para suporter untuk semuanya tertib. Kejadian di Bandung itu kan karena berdesakan, makanya saya minta semua tertib,” kata Ganjar, yang ditemui saat olahraga di Car Free Day di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (19/6/2022).

Ganjar meminta panitia pelaksana gelaran Piala Presiden, untuk melakukan evaluasi. Kejadian serupa tidak boleh terjadi lagi.

BACA JUGA: Ganjar Kenang Sahabat Masa Kecilnya yang Kini Tiada

”Panitia harus mengatur arus masuknya. Kalau perlu dikasih jalur, sehingga mereka semua bisa tertib dan tidak berdesakan,” ucapnya.

Selain itu, Ganjar juga menghimbau pada semua suporter, untuk menjaga persahabatan dan perdamaian. Sepakbola adalah olahraga yang mempertontonkan kualitas permainan, strategi dan menyajikan tontonan yang menarik.

”Maka suasana persahabatan mesti betul-betul kita tunjukkan. Mari kita tunjukkan bahwa sepak bola itu menarik, damai, menghibur dan sepak bola itu mengedukasi,” pintanya.

Riyan