blank
Ilustrasi staycation. Foto: Suara.com

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Staycation disebut menjadi tren di liburan di akhir pekan dan libur sekolah tengah tahun selama periode akhir Juni hingga awal Juli nanti. Hal itu terungkap dari pelaksanaan Traveloka EPIC Sale beberapa waktu lalu.

“Kami juga mencatat penggunaan PayLater tertinggi selama periode EPIC Sale untuk transaksi hotel sepanjang semester pertama 2022. Kenaikan juga terjadi pada pembelian asuransi perjalanan sebesar 3 kali lipat dibanding semester kedua 2021,” ujar Co-Founder, Traveloka, Albert, dalam keterangannya, Jumat, (17/6/2022).

Peningkatan juga terjadi pada jumlah pengunjung harian aplikasi Traveloka selama EPIC Sale berlangsung yaitu mencapai lebih dari 160 persen, saat beragam penawaran potongan diskon hingga 80 persen untuk berbagai produk dan layanan dapat dinikmati.

Baca Juga: Liburan Lebaran, Menjadi Rezeki Pemilik Homestay di Borobudur

Selain itu, dengan mulai dibukanya perbatasan dan penerbangan internasional, periode EPIC Sale kali ini juga menunjukkan adanya peningkatan minat konsumen terhadap destinasi internasional sebesar 10 kali lipat dibandingkan dengan periode EPIC Sale sebelumnya pada Oktober 2021 dengan negara-negara favorit warga Indonesia termasuk Singapura, Malaysia, dan Thailand.

“EPIC Sale merupakan bentuk komitmen kami untuk menempatkan konsumen sebagai prioritas. Peningkatan pemesanan yang hampir mencapai 2 kali lipat dibanding EPIC Sale Oktober lalu menegaskan EPIC Sale semakin diminati dan dinantikan oleh masyarakat Indonesia,” kata Albert.

Selain itu, hal ini menunjukkan semakin tumbuhnya minat masyarakat untuk melakukan perjalanan di tengah semakin terkendalinya situasi dan pelonggaran kebijakan pemerintah. Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya EPIC Sale.

“Terlebih dari itu, program EPIC Sale dan inisiatif-inisiatif kami lainnya juga merupakan bentuk komitmen Traveloka untuk senantiasa terdepan dalam mendukung upaya pemerintah mempercepat pemulihan pariwisata nasional.”

Claudia