blank
HADIAH - Fajar Ikhsandari menerima hadiah uang tunai Rp 520 ribu. (foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Siswa kelas C 12 SLB (Sekolah Luar Biasa) Kota Tegal, Fajar Ikhsandari (21) menjadi juara lomba pada AKA PDBK (Ajang Kreasi dan Apresiasi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus) Jawa Tengah 2021.

Pada ajang tersebut, Fajar Ikhsandari (down syndrome) mendapat piagam dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 520 ribu yang diserahkan oleh Kepala Sekolah SLB Kota Tegal Sujarwo saat acara Pelepasan Peserta Didik Kelas VI, IX dan XII SLB Negeri Jalan Nakula, Kota Tegal, Kamis (16/6/2022).

“Lomba tersebut merupakan lomba kemandirian meliputi memakai baju, memakai sepatu, sikat gigi. Siswa Fajar Ikhsandari menjadi juara perorangan mewakili dari Kota Tegal mendapat uang pembinaan Rp 520 dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah,” kata Sujarwo.

Disebutkan, LSB Kota Tegal hari ini melepas 37 peserta didik. Untuk kelas VI (SD) sebanyak 18, kelas IX (SMP) dan kelas 10 (SMA) sebanyak 10 peserta didik.

Ifriah (49) Ibu kandung dari Fajar Ikhsandari mengatakan, pihaknya merasa terharu dan senang Fajar mendapatkan hadiah. “Alhamdulillah, kami bersyukur Fajar mendapat hadiah uang tunai. Bisa buat beli sembako,” ujar Ifriah.

Fajar Ikhsandari kata Ifriah merupakan putra kedua (bungsu). Kakaknya Kiki (26) sudah bekerja. Dan sang ayah sudah meninggal pada 2012 silam.

Ifriah merupakan warga Desa Kaladawa, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal. Untuk menghidupi keluarga Ifriah dirumah berjualan pakaian seadanya dengan sistim kredit (mecicil) kepada pembelinya. “Ya kadang dapat kiriman dari anak pertama yang kerja di luar kota,” ungkapnya.

Sutrisno