blank
Keadaan bangunan sebuah kelas yang rusak di SDN 2 Penawangan Kabupaten Grobogan. Foto: Tyaning Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – SDN 2 Penawangan di Kecamatan Penawangan, SDN 5 Banjardowo di Kecamatan Kradenan, dan SDN Kecil Pojok di Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan jadi prioritas utama perbaikan.

Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan mendatangi dan melakukan pendataan di tiga sekolah yang rusak, di tiga wilayah kecamatan tersebut.

Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan, Eko Darsono menjelaskan, pihaknya telah mendatangi ketiga sekolah tersebut, melakukan pendataan, dan memutuskan menjadi prioritas perbaikan.

Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan, ujar Eko Darsono, bersama konsultan telah mendatangi ketiga sekolah tersebut untuk menghitung anggaran yang diperlukan untuk perbaikan bangunan SD yang rusak.

“Untuk SDN 2 Penawangan ditaksir Rp 412 juta untuk tiga kelas, SDN 5 Banjardowo kami hitung kisaran dana mencapai Rp 600 juta,” jelas Eko Darsono.

Angka Rp 600 juta anggaran perbaikan SDN 5 Banjardowo tersebut untuk memperbaiki empat ruangan, yakni tiga kelas dan satu ruang guru.