blank
Grup K-pop BTS. Foto: Instagram @bts.bighitofficial

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Boy grup asal korea BTS selalu sukses mencuri perhatian publik dan membuat mereka menjadi pusat perhatian.

Selain berbagai prestasi yang mengesankan, anggota BTS juga mempunyai kharisma yang memikat serta jadwal perjalanan karier nan selalu dinanti-nantikan.

Dilansir dari Suara.com, Pada 14 Juni 2022 pukul 9 malam waktu KST, BTS berkumpul untuk makan dan berinteraksi dengan ARMY untuk FESTA 2022 saat mereka menyelesaikan 9 tahun. Tentu saja para penggemar menyukai percakapan natural dan nyata yang mereka lakukan.

Baca Juga: BTS Bagikan Pendapatnya Jelang Comeback Dengan Album Baru Mereka “Proof”

BTS mulai dengan menggali beberapa makanan enak, alkohol, dan terjun ke cerita lama juga. Idol K-Pop itu berbicara tentang tur yang dibatalkan dan bagaimana mereka sangat ingin bertemu orang-orang dari berbagai benua maupun negara, salah satunya adalah India.

BTS berbicara tentang mengambil jeda untuk memberi energi kembali secara individu, kemudian kembali sebagai grup dan ARMY menyukainya keinginan mereka. Karena mereka telah bekerja sangat keras selama dua tahun terakhir, membawakan 3 album, tiga single berbahasa Inggris, dan beberapa pertunjukan, masuk akal jika BTS meluangkan waktu untuk bersantai dan mengalami hal-hal baru dalam hidup.

BTS melanjutkan soal betapa bahagianya ARMY menginginkan penampilan untuk “Run BTS”. RM menyatakan bahwa mereka saat ini tidak siap untuk membawa itu sebagai pertunjukan. Namun, mereka pasti akan melakukannya begitu kembali sebagai sebuah grup dan menemukan kesempatan untuk menampilkan energi sejati dari lagu, selayaknya yang dilakukan PSY dengan “That That” di acara universitas.

Baca Juga: Klarifikasi Drakor Tomorrow Tuai Kecaman Usai Sisipkan Identisan Anggota BTS

Mereka bahkan membeberkan beberapa detail tentang upaya solo yang akan dilakukan oleh para anggota, dengan album J-Hope naik lebih dulu, disusul Jimin, Jungkook, SUGA, V dan Jin. Mereka juga senang karena mixtape akan tersedia di semua situs streaming musik Korea dibandingkan dengan yang sebelumnya.

“Kami akan hiatus sekarang,” ujar Suga sebagaimana melansir dari Soompi pada Rabu (15/6/2022).

Jin turut menimpali. Dia bilang sudah saatnya para member mengambil aktivitas solo masing-masing.

“Melakukan aktivitas grup begitu lama, seperti yang kalian sebutkan sebelumnya, aku mulai merasa seperti menjadi mesin. Saya memiliki hobi saya sendiri dan hal-hal yang ingin saya lakukan sendiri,” kata Jin.

Baca Juga: BTS Umumkan Akan Rilis Album Terbaru di Bulan Juni Mendatang

Jimin membenarkan. Dia bilang bahwa momen ini akan dijadikan para member untuk mengembangkan minat yang diinginkan.

“Saya pikir kami baru saja mulai berpikir tentang artis seperti apa yang ingin kami ingat oleh penggemar kami,” tutur Jimin.

“Saya pikir itu sebabnya kami mengalami masa sulit sekarang, karena kami telah memasuki fase di mana kami hanya mencoba menemukan identitas kami sekarang,” imbuhnya lagi.

Baca Juga: BTS Borong 10 Penghargaan di Japan Gold Disc Awards ke-36

Menurut RM, orang-orang lebih mengenal BTS tanpa tahu bakat para membernya. Sehingga saat hiatus ini, para member akan merilis album solo masing-masing.

“Ketika orang mendengar nama grup kami, mereka berkata, ‘Oh wow, BTS.’ Tapi jujur, orang tidak benar-benar tahu siapa masing-masing anggotanya,” ucap RM.

“Karena kami adalah penyanyi, saya pikir akan sangat berdampak bagi kami untuk menunjukkan siapa kami melalui musik dan penampilan kami. Jadi mulai sekarang, kami akan merilis album solo alih-alih mixtape,” sambungnya.

Baca Juga: Konser BTS “Permission to Dance on Stage-Seoul: Live Viewing” 12 Maret Disiarkan Langsug di Tiga Bioskop Indonesia

Sebagai penutup, BTS menegaskan bahwa tidak bubar. Mereka hanya vakum agar para anggota fokus dengan kegiatan solonya.

“Yah ini tidak seperti kita bubar,” tandas Suga.

Kontrak asrama juga telah berakhir sehingga para member BTS saat ini dipindahkan ke tempat masing-masing. BTS mengakhiri pembicaraan dengan pesan manis untuk ARMY. Karenanya, ARMY jelas berharap para anggota kembali setelah mereka semua beristirahat dan sehat.

Claudia