blank
Ilustrasi camilan pangsit coklat kacang. Foto: Suara.com

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Tak jarang kita dibuat bingung dengan camilan apa yang akan dinikmati bersama keluarga ketika bersantai di rumah. Bosan dengan camilan yang itu-itu saja, berikut kami hadirkan resep pangsit cokelat kacang.

Dilansir dari Suara.com, cita rasa dari pangsit cokelat kacang ini cenderung manis dengan tekstur renyahnya yang unik namun patut dicoba.

Nah, untuk resep pangsit cokelat kacang selengkapnya, yuk simak informasi dan tahapan lengkapnya dirangkum dari laman Hops.id—Jaringan Suara.com.

Baca Juga: Resep: Tongseng Sapi Ala Devina

Bahan:

– 15 lembar kulit pangsit
– 200 gram coklat batang
– 1 sendok makan margarin
– 50 gram kacang tanah, tumbuk kasar

Cara Membuat:

1. Potong kulit pangsit menjadi 2 bagian.
2. Oleskan air di setiap permukaan kulit pangsit. Lalu dilinting seperti astor gepeng.
3. Goreng di minyak yang sudah panas hingga kuning keemasan. Sisihkan.

Baca Juga: Resep: Piscok Lumer

4. Lelehkan coklat dan margarin. Setelah meleleh, tambahkan kacang tanah yang sudah ditumbuk kasar.
5. Balutkan kulit pangsit ke coklat kacang yang sudah dibuat. Letakkan satu per satu dengan diberi jarak agar tidak nempel.
6. Setelah balutan coklat agak dingin dan keras, pangsit coklat kacang kini bisa dimasukkan ke dalam toples untuk lebaran!

Bagaimana, resep camilan pangsit cokelat kacang ala pemikik akun TikTok @ranferdiann ini mudah bukan? Tak hanya mudah dan enak, pangsit cokelat kacang ini juga bahan bakunya terbilang murah meriah serta gampang dicari. Selamat mencoba di rumah ya! Semoga cocok dengan rasanya!

Claudia