blank
Kapolres Menyematkan tanda anggota Pasukan Operasi Patuh Candi 2022 di Mapolres. Foto: Polres Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Blora Polda Jawa Tengah AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi Tahun 2022, Senin, (13/06/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH, Pejabat Utama Polres Blora, serta Kapolsek Jajaran Polres Blora.

Peserta apel gelar pasukan adalah petugas gabungan yang terdiri dari anggota TNI Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro serta Subdenpom Blora dan anggota Polres Blora serta anggota Satpol PP dan Dinrumkimhub Kabupaten Blora.

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah membacakan amanat Kapolda Jawa Tengah menyampaikan bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia secara serentak akan menggelar Operasi Patuh tahun 2022 selama 14 hari dari 13 hingga 26 Juni 2022. Kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka Cipta Kondisi jelang Hari Bhayangkara 1 Juli 2022 pada masa pandemi Covid-19.

“Sasaran utama dalam Operasi Patuh Candi 2022 ini yakni mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin berlalu lintas serta menurunkan angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan,” ucap Kapolres Blora.

Adapun beberapa penekanan dari Kapolda Jawa Tengah diantaranya, petugas di lapangan agar memahami sasaran operasi dan melaksanakan operasi secara maksimal dan sungguh sungguh.

Kapolda mengingatkan, agar selalu mengupayakan melalui pendekatan humanis, lakukan sosialisasi, edukasi, imbauan secara simpatik ke masyarakat baik secara langsung di lapangan maupun memanfaatkan media sosial.

“Sehingga operasi nantinya dapat meningkatkan disiplin berlalu – lintas dan meminimalisasi kasus kecelakaan lalulintas. Utamakan keselamatan baik diri sendiri, pribadi maupun masyarakat yang ada dengan mempedomani standar operasional protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19,” pesan Kapolda.

Selain apel petugas gabungan, dalam kegiatan tersebut juga digelar pemeriksaan sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk kegiatan Operasi Patuh Candi 2022.

Kapolres Blora AKBP Aan mengimbau kepada masyarakat agar selalu taat dan patuh terhadap aturan lalu-lintas. Karena sekecil apapun pelanggaran akan menjadi awal dari terjadinya kecelakaan.

“Mari hati – hati dan tertib dalam berlalu lintas. Jaga keselamatan diri dan orang lain dengan tertib dan sopan di jalan,” imbau Kapolres Blora.

Kudnadi Saputro