blank
Tim Inafis memeriksa tempat kejadian di rumah korban tersengat listrik. Foto: Humas Polsek Purwodadi

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Ngadiyo (59) warga Pulorejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan tewas terkena aliran listrik saat memperbaiki lampu di rumahnya.

Kecelakaan akibat tersengat listrik Kembali terjadi di Grobogan, setelah sebelumnya juga terjadi, di Sanggrahan, Desa Getasrejo, Kecamatan Grobogan dua orang tersengat listrik mengakibatkan seorang tewas.

Korban Ngadiyo meninggal dunia saat memperbaiki fiting lampu di dalam rumahnya yang berlokasi di Desa Pulorejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Sabtu (11/6/20220 sekitar pukul 16.00.

Baca juga Tersengat Listrik Saat Mengecor Rumah, Warga Grobogan Luka Bakar 70 Persen

Menurut Kapolsek Purwodadi yang dimintai konfimasi Senin (13/2/2022), korban memperbaiki lampu yang sebelumnya mati. “Korban bermaksud mengganti kabel. Diduga tidak melepas kabel yang tertancap di stop kontak yang ada aliran listriknya, korban tiba-tiba terjatuh,” kata AKP Saptono Widyo.

Mendengar ada suara orang terjatuh, seisi rumah lalu ke dapur dan melihat korban sudah jatuh tertelungkup dengan tangan memegang fiting lampu yang tersambung kabel dengan panjang 4,6 meter.

Peristiwa ini dilaporkan ke perangkat Desa Pulorejo dan dilanjutkan ke Mapolsek Purwodadi. Tim medis dan tim Inafis serta anggota Polsek Purwodadi langsung menuju ke lokasi kejadian. Setelah sampai di lokasi kejadian, tim medis menyatakan korban sudah meninggal dunia.

“Benar telah terjadi adanya warga yang meninggal dunia karena tersengat listrik saat melakukan penggantian pada kabel lampu di dapur rumahnya di Desa Pulorejo, Kecamatan Purwodadi,” jelas AKP Saptono.

Luka Bakar di Beberapa Bagian

Mantan Kapolsek Penawangan ini menjelaskan, petugas menemukan luka bakar pada dada korban sepanjang 10 sentimeter dengan lebar 5 sentimeter.