Personil Pendam IV/Diponegoro Karya Bakti bersama masyarakat di sekitar kantor Kelurahan Gedawang, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jum'at (10/6/2022). Foto : Dok Pendam IV/Diponegoro

SEMARANG (SUARABARU.ID) Karya bakti di sekitar kantor Kelurahan Gedawang, Kecamatan Banyumanik Kota Semarang, dilaksanakan personil Pendam IV/Diponegoro bersama masyarakat dan perangkat kelurahan Gedawang, Jum’at (10/6/2022).

Karya bakti tersebut, merupakan salah satu Program Satuan Non Komando Kewilayahan (Satnonkowil), dengan maksud menciptakan hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat serta memberikan manfaat kepada masyarakat akan hadirnya TNI ditengah-tengah mereka.

Sasaran kegiatan tersebut adalah pembersihan parit, pembersihan jalan sekitar kantor kelurahan dan gedung serba guna Gedawang dan pemasangan paving menuju lapangan Gedawang.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Bambang Hermanto menyampaikan, Karya Bakti tersebut merupakan suatu hal positif yang dapat menumbuhkan semangat gotong royong dan berdampak pada terjalinnya hubungan yang erat TNI dengan masyarakat.

“Tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Santi Aji, sebagai seorang prajurit, kita harus selalu tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat, agar kehadiran TNI dapat dirasakan manfaatnya,” tandasnya.