Personel Babinsa menjalin sinergitas bersama anggota Bhabinkamtibmas dari Polsek, melakukan tugas pendampingan petugas vaksinator dalam memberikan pelayanan vaksinasi.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para personel Babinsa bersama Bhabinkamtibmas di Kabupaten Wonogiri, menjalin sinergitas dalam mendukung sukses pelaksanaan vaksinasi. Yakni melakukan tugas pendampingan Tim Medis, dalam memberikan pelayanan vaksinasi untuk tujuan pencegahan Covid-19.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto melalui Penerangan Kodim (Pendim) setempat Pelda Indra, menyatakan, itu sebagaimana dilakukan di Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri misalnya. Anggota Babinsa dari Koramil-16 Jatiroto Kodim 0728 Wonogiri, proaktif melakukan tugas pendampingan bersama personel Bhabinkamtibmas Polsek setempat.

Pelayanan vaksinasi secara massal ini, mencakup pemberian vaksinasi Tahap 1, 2 dan Tahap 3 atau booster. Sasarannya masyarakat umum, para lansia, remaja, pelajar. Lokasinya, bertempat di Puskesmas  Kecamatan Jatiroto Kabupaten Wonogiri.

Mewakili Danramil, Batuud Pelda Panggung Sutrisno, menyatakan, ada sebanyak 242 orang mengikuti kegiatan vaksinasi tahap II dan III (Booster) di Puskesmas Jatiroto.

Sementara itu, Babinsa Desa Golo Koramil-24/Puhpelem Kodim 0728 Wonogiri, Sertu Agus, bersama anggota Polsek setempat, juga melakukan pendampingan Tim Vaksinator yang memberikan pelayanan vaksinasi di Kantor Desa Golo, Kecamatan Puhpelem, Kabupaten Wonogiri.

Puhpelem Slogohimo

Sertu Agus, mengatakan, Tim Vaksinator Puskesmas Puhpelem memberikan vaksinasi kepada 123 orang. Meliputi vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga. Ada tiga orang yang tidak divaksin, karena tidak lolos dalam pemeriksaan kesehatan.

Danramil 24/Puhpelem Kapten (Arm) Agus Setyono, mengatakan, vaksinasi yang bertujuan untuk menumbuhkan kekebalan kelompok atau herd immunity ini, berjalan aman, lancar dan tertib.

Di Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, pemberian pelayanan vaksinasi massal dilaksanakan di Pendapa Kecamatan. Berlangsung Rabu (8/6) dan diikuti 172 orang, terdiri atas para lansia sampai anak-anak.

Anggota Babinsa dari Koramil-22/ Slogohimo yang memberikan pendampingan terdiri atas Sertu Wuryanto, Serda Suherman dan Serda Mesak Mambrasar. Kemudian personel Bhabinkamtibmas dari Polsek Slogohimo terdiri atas Briptu Paryanto dan Briptu Dani.

Ada sebanyak 172 orang yang mendapatkan pelayanan vaksin. Perinciannya, untuk lansia dosis ketiga sebanyak 30 orang. Kemudian untuk masyarakat umum dosis pertama sebanyak 2 orang, dosis kedua (2 orang) dan untuk dosis ketiga (70 orang). Vaksin untuk anak dosis pertama (65) dan untuk dosis kedua (3).

Bambang Pur