Pengurus Siwo PWI Jateng berfoto bersama dengan Ketua Umum KONI Jateng beserta jajarannya, di Kantor KONI Jateng, komplek Gelora Jatidiri, Karangrejo, Semarang, Kamis (9/6/2022), usai audiensi. Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)- KONI Jawa Tengah mendukung penuh kontingen Siwo PWI Jateng, yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), yang dijadwalkan berlangsung di Jawa Timur, tepatnya di Malang Raya, 21-27 November 2022 mendatang.

Hal itu seperti ditegaskan Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana, ketika menerima audensi pengurus Siwo PWI Jateng, di Kantor KONI, komplek Gelora Jatidiri, Karangrejo, Semarang, Kamis (9/6/2022).

Dikatakan dia, sebagai anggota KONI Jateng, Siwo PWI telah banyak berkiprah dan memberikan alat kontrol bagi KONI, dalam meningkatkan prestasi olahraga di provinsi ini.

BACA JUGA: Meski Terkendala Medan Berat dan Hujan, TMMD Wonogiri Berhasil Diselesaikan

Oleh karena itu, pihaknya mengapresiasi Siwo Jateng dalam mengangkat prestasi olahraga, melalui pemberitaan dari para wartawan ini.

Bona meminta, dalam Porwanas nanti, para atlet wartawan ini dapat meraih prestasi terbaik, karena juga membawa nama Jateng.

”Kami berharap, Siwo PWI Jateng mampu meraih prestasi terbaik di Porwanas nanti, demi nama provinsi ini,” tegas Bona.

BACA JUGA: Viral Jalan Cor Basah di Grobogan Dilewati Sepeda Motor, Sudah Rusak Sebelum Jadi

Sementara itu, Wakil Ketua Umum IV KONI Jateng, Amir Machmud menyatakan, Siwo Jateng harus dapat melakukan skala prioritas, dalam mengikuti Porwanas mendatang. Menurut dia, cabor olahraga yang diharapkan dapat mendulang medali emas, mulai kini harus dipersiapkan dengan sungguh sungguh.

”Saya harap kawan kawan dapat memilah dan memilih cabor apa saja yang bisa meraih medali di Porwanas nanti,” tutur Amir Machmud, yang juga selaku Ketua PWI Jateng itu.

Pada kesempatan itu, Ketua Siwo PWI Jateng, Erwin Ardian melaporkan, Porwanas 2022 Jatim akan mempertandingkan 10 cabor, yakni sepakbola, bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja, atletik, futsal, bridge, catur, biliar dan E-sport.

BACA JUGA: Pekerja Seni Sejumlah Kota di Jateng Berkarya dalam Shakespeare Project

Dijelaskan pula, cabang non olahraga juga akan dipertandingkan, yaitu lomba penulisan, foto serta karaoke. Khusus untuk lomba karaoke, akan diikuti anggota Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI).

”Kami berharap, semua cabor di Porwanas nanti dapat diikuti tim Jateng. Namun Siwo memang harus melihat potensi dan peluang yang ada,” imbuh Erwin.

Hadir mendampingi Bona dalam audensi itu di antaranya, Wakil Ketua Umum I KONI Jateng Bambang Raharjo Munajat, Wakil Ketua Umum II Soedjatmiko, Wakil Ketua Umum V Sudarsono, Sekum Achmad Ris Edianto, serta Kabid dan Wakabid Media/Humas Darjo Soyat bersama Sigit Pramono.

Sigit PR