blank
Jelang hari Bhayangkara ke 76, Polres Demak melaksanakan khitanan massal. Foto: Humas Polres Demak

DEMAK (SUARABARU.ID) – Menyambut Hari Bhayangkara ke 76, Polres Demak menggelar khitanan massal yang berlangsung di Pendopo Paramasatwika Mapolres Demak.

Pihaknya menggelar khitanan massal yang akan dilaksanakan bertahap.

Kapolres Demak, AKBP Budi Adhy Buono mengatakan, hari ini dilaksanakan khitanan massal yang diikuti 71 anak yang ada di Kabupaten Demak. Untuk pelaksanaan selanjutnya akan dilakukan pada tanggal 16, 22 dan 29 Juni 2022 dengan jumlah keseluruhan 158 anak.

“Polres Demak menggelar kegiatan khitanan massal dilaksanakan empat kali di bulan Juni, setiap hari Rabu, dengan jumlah keseluruhan 158 anak,” ujar Kapolres.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang bertujuan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat Demak,” tambah Kapolres.

“Dalam kegiatan ini kami bekerja sama dengan PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupaten Demak. Khitanan massal merupakan program tahunan yang selalu diadakan untuk membantu masyarakat,” ungkapnya.

Disampaikan bahwa seluruh anak yang mengikut khitanan massal mendapat bingkisan dari Polres Demak berupa sarung, peci, dan mainan.

“Semoga dengan adanya khitanan massal dapat meringankan beban masyarakat Kabupaten Demak. Insya Allah tahun depan acara ini dapat kembali digelar,” imbuhnya.

Menurut Kapolres, sejumlah kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 ini pihaknya melangsungkan kegiatan diantaranya donor darah, khitanan massal, pengobatan gratis, lomba Tilawati Qur’an, lomba Kebersihan Mako Polsek, lomba tenis meja dan lomba bola voli.

Ning Suparningsih