blank
Lurah Bangkle naik kereta pada kirab grebeg dalam rangka sedekah bumi ke-243 Kelurahan Bangkle. Foto: Kelurahan Bangkle  Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Kirab Grebeg Bangkle digelar kembali setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi.

Kirab Grebeg Bangkle yang dilaksanakan untuk menandai kegiatan sedekah bumi (GasDeso) Kelurahan Bangkle Kembali dilaksanakan Rabu (8/6/2022).

Kirab yang dilepas oleh Bupati Blora H Arief Rohman, didampingi Camat Blora, dan Forkopimcam, serta seluruh Lurah se-Kecamatan Blora. Dimulai dari depan Kantor Kelurahan Bangkle Jalan Jenderal Sudirman nomor 119 Blora.

Selanjutnya dari Kantor Kelurahan Bangkle, kirab berjalan kearah timur melewati Jalan Jenderal Sudirman. Sampai SDN 1 Bangkle belok utara menuju Bangkle Karkaran. Kemudian melintasi Jalan KNPI – Jl. Veteran, lanjut masuk Jalan. Sentono dan berakhir di kompleks Makam Mbah Sentono di belakang Kantor Samsat Blora.

Sejumlah potensi seni budaya se-Kelurahan Bangkle ditampilkan. Mulai seni hadroh, pandhemen sedulur budaya Majapahit, gunungan lanang wadon, seni barongan dari masing-masing RW, dan sejumlah ogoh-ogoh yang diusung oleh para pemuda setempat.