blank
Audiensi DPC HPI Jepara dengan Kepala Disparbud Zamroni Lestiaza.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Menindak lanjuti pertemuan dengan Bupati Jepara, pengurus Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pramuwisata Indonesia (DPC HPI) Jepara belum lama ini melakukan audensi lanjutan dengan Kepala Disparbud Kab. Jepara Zamroni Lestiaza beserta Kabid dan Kasi Pemasaran dan bagian Destinasi.

Pada kesempatan itu, Ketua DPC HPI Jepara Tomy Arifianto yang di dampingi Raka Tyaswara, Seli Aprilia, Hasan Efendi dan Didin Ardiyansyah menyampaikan, Jepara harus memiliki pemandu/tourist guide yang mumpuni, berkompetensi dan bermartabat. Dan untuk mewujudkan hal tersebut, kami membutuhkan dukungan dan fasilitas dari Disparbud, salah satu kegiatan tersebut adalah pelatihan dan pembinaan yang menjadi skala prioritas utama kami.

Ketua DPC HPI Jepara Tomy Arifianto juga mengusulkan Disparbud bisa memanfaatkan kegiatan Rakorda HPI Jateng yang berlangsung tiap triwulan bisa menjadi salah satu sarana ajang promosi potensi pariwisata, karena kegiatan tersebut di ikuti para pemandu/ Tourist Guide tiap kabupaten se Jateng.
Selain itu, sinergitas lintas sektor pariwisata yang ada di kabupaten jepara seperti ASSPI, PHRI, PPW, ASITA dsb akan selalu terus kami galakkan ujarnya.

Menindak lanjuti pemaparan pengurus DPC HPI Jepara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Jepara Zamroni Lestiaza mengatakan “Kami mengapresiasi langkah yang teman teman pengurus DPC HPI lakukan, kami siap mendukung program kerja DPC HPI Jepara, selain itu kepala Disparbud Kabupaten Jepara juga menyampaikan kami juga mempersilahkan kepada teman- teman DPC HPI Jepara dan komunitas kepariwisataan yang lain untuk bergabung dan bersekretariat di TIC Pantai Bandengan”, .

“Semoga dengan sinergitas antar sektor, dapat mengakselerasi dalam pegembangan pariwisata di Kabupaten Jepara sehingga menjadikan Jepara daerah tujuan wisata yang berkarakter, maju dan berkembang”, pungkas Zamroni.

ua/ary