blank
Heri Prawoto dari Garda Rescue Kota Magelang say memberi sosialisasi tentang benmcana kepada warga yang berdiamn di daerah potensi longsor, (Foto Dok BPBD Kota Magelang)

Warga yang Tinggal di Daerah Bencana Harus Selalu Waspada

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Sedikitnya 60 warga yang tinggal di daerah potensi longsor di Kota Magelang mendapat penguatan dari BPBD setempat melalui kegiatan ‘Kapasitas Kawasan Masyarakat Daerah Longsor’.

Kelurahan yang memiliki potensi longsor antara lain Kelurahan Wates, Cacaban, Panjang, Rejowinangun Utara dan Kelurahan Gelangan.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Magelang Machbub Yani Arfian meminta, warga yang tinggal di daerah potensi bencana harus selalu waspada, dan siap gotong royong jika bencana terjadi.

‘’Pengetahuan yang diperoleh pada kegiatan ini harus diteruskan kepada warga lain. Tujuannya supaya informasi tidak berhenti hanya pada satu orang saja,’’ pintanya Selasa (7/6).

Sebagai narasumber pada kegiatan yang berlangsung di Kantor BPBD Kota Magelang adalah, Heri Prawoto dari Garda Rescue Kota Magelang.

Dia memberi pengetahuan tentang potensi bencana dan apa yang bisa dilakukan untuk meminimalisasi bencana yang kemungkinan terjadi.
Peserta menyambut antusias kegiatan ini karena, dibutuhkan edukasi dan sosialisasi terkait pencegahan bencana di Kota Magelang.

Doddy Ardjono