blank
Polres Wonogiri menggelar Bakkes donor darah massal. Ini dilakukan dalam rangkaian menyambut HUT Ke 76 Bhayangkara Tahun 2022.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri pimpinan Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto, Selasa (7/6), menggelar bakti kesehatan (Bakkes) donor darah massal. Ini dilakukan dalam rangkaian menyambut peringatan HUT Ke 76 Bhayangkara Tahun 2022.

Peserta Baksos donor darah massal, terdiri atas para anggota Polres Wonogiri, para prajurit TNI dari Kodim 0728, dari Dinas Perhubungan (Dishub) beserta jajaran Dinas dan Instansi lainnya, perwakilan dari Ormas dan dari kelompok komunitas masyarakat lainnya.

Kata Kapolres, itu menjadi wujud adanya sinergitas Polri bersama dinas dan instansi, serta dengan komponen masyarakat. ”Donor darah massal ini menjadi bentuk kepedulian kemanusiaan terhadap sesama bagi yang memerlukan bantuan darah. Juga menjadi bagian dari serangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Ke 76 Bhayangkara di Wonogiri,” tegasnya.

Jumlah peserta donor darah massal yang datang ke Mapolres Wonogiri sebanyak 211 orang. Menghasilkan sebanyak 146 kantong (colf). Sebagian peserta dinyatakan tidak lolos menjadi pendonor, karena tidak memenuhi syarat setelah menjalani pemeriksaan kesehatannya.

Tim kesehatan yang bertugas memberikan pelayanan pengambilan darah berjumlah 11 orang. Terdiri atas para Tenaga Medis dari Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Wonogiri pimpinan Dokter Heri Susanto. Juga melibatkan para personel dari Dokkes Polres Wonogiri.

Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo dan Kasubsi Penmas Humas Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, HUT Ke 76 Bhayangkara Tahun 2022 mengambil tema ”Polri yang persisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.”

Bambang Pur