blank
Deklarasi Relawan Anies dihadiri ratusan pendukungnya. Foto: relawan anies

KEBUMEN (SUARABARU.ID)– Ketua Presidium Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Jawa Tengah, Joko Purnomo mengatakan, pihaknya mendukung penuh Anies Baswedan, untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu seperti yang disampaikannya, saat melakukan deklarasi dukungan yang digelar di Hotel Candisari, Kebumen, Minggu (29/5/2022). Disebutkan dia, Anies Baswedan pernah menyatakan, Indonesia adalah rumah bersama.

”Relawan Anies Kebumen harus mewujudkan hal itu. Hal ini harus kami lakukan dengan selalu berkolaborasi dan berkomunikasi dengan semua elemen bangsa, untuk memenuhi janji kemerdekaan negeri,” kata Joko dalam keterangannya di sela acara.

BACA JUGA: Jati Purnomo Dilantik Menjadi Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Grobogan

Sedangkan La Ode Basyir, selaku Koordinator Presidium DPP Relawan Anies menyatakan, Indonesia berdasarkan kebhinekaan, dipersatukan karena tujuan untuk berbangsa dan bernegara, serta menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Menurut dia, dalam upaya pencapaian tujuan itu, diperlukan sebuah konsolidasi diri. Untuk itu butuh seorang pemimpin. Dan pemimpin itu adalah Anies Baswedan.

”Mengapa Anies Baswedan? Karena banyaknya capaian dan keunggulan prestasinya. Atas prestasi itulah, maka lahir Relawan Anies yang hari ini dideklarasikan,” sebutnya.

BACA JUGA: Pastikan Penanganan Banjir Rob Pekalongan, Ganjar Sambangi Posko Pengungsian

Sementara itu, Awalil Rizky, yang mewakili Presidium Relawan Anies Pusat menyampaikan, Gubernur DKI Jakarta itu sudah berbakat menjadi pemimpin sejak belia.

Diungkapkan dia, Anies layak menjadi pemimpin negara, karena memiliki pendukung militan dan kritis. ”Anies juga memiliki ide-ide besar dan bisa dijabarkan. Ini menjadi momentum yang tepat, untuk tampil sebagai pemimpin negeri,” ungkap Awalil.

Dalam deklarasi itu, dihadiri ratusan relawan Anies yang memiliki latar belakang beragam. Mereka terdiri dari petani, pedagang, aktivis, dan tokoh masyarakat.

Riyan