blank
Foto bersama Ketua dan Wakil Ketua SKSG terpilih periode 2022-2025. Foto: Humas SG

REMBANG (SUARABARU.ID) – Musyawarah Besar (mubes) yang diikuti oleh segenap perwakilan karyawan lintas fungsi memilih Dananto Adi terpilih sebagai Ketua Umum Serikat Karyawan Semen Gresik (SKSG) periode 2022-2025, di Griya Persada Convention Hotel & Resort Bandungan, Kabupaten Semarang.

Dananto ditetapkan sebagai ketua SKSG menggantikan Kiagus Yonori Eka melalui proses pemungutan suara yang demokratis. Selain dihadiri Direktur Keuangan dan SDM PT Semen Gresik (PTSG) Muchamad Supriyadi yang sekaligus memberi penguatan, mubes juga mengundang perwakilan Federasi Serikat Pekerja Industri Semen Seluruh Indonesia dan serikat karyawan perusahaan di lingkup PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG).

Direktur Keuangan dan SDM PTSG Muchamad Supriyadi menyampaikan dalam sambutannya, SKSG harus memperkuat kesolidan organisasi dan membentuk SDM yang andal karena memiliki posisi strategis. Ke depan, diharapkan terus meningkatkan hubungan dan komunikasi dengan manajemen PTSG.

Dia juga ingin, SKSG mampu menjadi role model di lingkungan kerja dan masyarakat, karena serikat karyawan sesungguhnya menjadi cerminan citra perusahaan.

”Kami mendorong SKSG menjadi wadah berpartisipasi dalam perusahaan, dan turut mendukung eksistensi korporasi agar lebih kompetitif,” kata Supriyadi dalam siaran persnya, Senin (30/5/2022).