blank
Gelandang serang PSIS, Taisei Marukawa (biru), mencoba berkelit dalam kepungan dua pemain belakang PSM. Foto: psis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Meski meraih kemenangan 2-1 dalam laga uji coba lawan PSM (Makassar), namun penampilan PSIS (Semarang) masih penuh catatan.

Bertanding di Stadion Jatidiri, Sabtu (28/5/2022), dua gol tim berjuluk Mahesa Jenar ini, hasil dari bunuh diri Safrudin Tahar menit 43 dan Carlos Fortes (90). Sedangkan satu gol tim Juku Eja dicetak Dallen Ramadhan Doke menit 18.

Pelatih sementara PSIS, Achmad Resal mengakui, timnya masih kedodoran dalam laga yang berlangsung cepat dan keras itu. Beberapa bangunan serangan gagal menghasilkan gol, akibat fisik pemain yang belum mencapai peak perfomance.

BACA JUGA: Aradhana Fest 2022 FSRD ISI Surakarta, Undang Lima Alumni Berprestasi

”Kita akui para pemain masih kurang di sisi fisik. Latihan bersama untuk pertama kalinya usai libur Lebaran lalu, masih terlihat kurang padu. Ditambah kondisi fisik dua pemain asing kami, Fortes dan Marukawa yang masih kedodoran,” kata dia dalam sesi jumpa pers usai laga.

Menurutnya, masih banyak waktu untuk memperbaiki timnya, baik dari segi fisik dan koordinasi permainan. Di sisa waktu yang ada, timnya masih akan menjalani beberapa kali uji coba untuk persiapan mengarungi Liga 1 musim 2022-2023.

Dalam laga uji coba itu, di babak pertama PSIS tampil dengan para pemain lokalnya. Dengan skema 4-3-3, Achmad Resal mencoba bermain lebih agresif dengan memaksimalkan potensi sayap mereka.

BACA JUGA: Pementasan Ketoprak Lesbumi Kenalkan Ki Ageng Bangsri

Baru di babak kedua, pelatih caretaker itu memasukkan beberapa amunisi baru dengan kombinasi pemain asingnya, Carlos Fortes dan Taisei Marukawa. Dengan memainkan kombinasi pemain lokal dan asing, permainan PSIS mulai berkembang

Pada laga ini, sepertinya PSIS masih mencari bentuk permainan, setelah masuknya beberapa pemain baru. Tercatat ada empat pemain baru yang diturunkan Resal, seperti Oktavianus Fernando, Wawan Febrianto, Delvin Rumbino dan Guntur Triaji.

Riyan