Tim sepak bola usia binaan FORSGI Kebumen Sabtu (28/7) berlatih di Alun-alun Kota Kebumen.(Foto:SB/FORSGI Kebumen)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Forum Sepak bola Generasi Indonesia (FORSGI) Jawa Tengah Sabtu (28/5 telah mengukuhkan kepengurusan Kabupaten Kebumen, dengan prioritas pembinaan sepak bola usia dini.

Pengukuhan secara daring di rumah H Susiyanto SPd, Gang Kerkop, Desa Kutosari Kebumen. H Susiyanto selaku panitia penyelenggara pengukuhan/pelantikan secara sederhana dan on line.

Adalah Senkom Mitra Polri bersama tokoh masyarakat yang memfasiltasi pembentukan FORSGI sejak Januari 2022. Tujuannya ingin berkontribusi agar pembinaan generasi Indonesia di bidang sepak bola menjadi lebih baik.

H Susiyanto selaku Ketua Penyelenggara menjelaskan, pengukuhan tersebut diselenggarakan secara onlie dan sederhana, bersamaan dengan pengukuhan kepengurusan FORSGI 35 Kabupaten se Jawa Tengah. Pengurus FORSGI Provinsi Jawa Tengah telah terlebih dahulu dikukuhkan oleh pengurus FORSGI Pusat.

Tokoh masyarakat yang dikukuhkan adalah Suranto SPd sebagai Ketua FORSGI Kabupaten Kebumen masa bakti 2022-2026.Suranto saat ini menjabat sebagai Komisi Pertandingan PSSI, yang bertugas mengatur pertandingan liga di Kabupaten Kebumen.

Pembina FORSGI Kebumen H Agus Septadi menyerahkan SK Kepengurusan kepada Ketua Suranto, Sabtu (28/5) di Gang Kerkop Kutosari.(Foto:SB/FORSGI Kebumen),

Pengurus FORSGI Kebumen juga melibatkan pengusaha kuliner Bakso Aan, H Sularman sebagai Bendahara. Dua orang yang memiliki jabatan di Pengkab PSSI sebagai wasit, yaitu Mustakim Putra Abibola SPd sebagai wasit C2 PSSI dan Abdul Rohman yang juga menjabati wasit PSSI Kebumen masing masing sebagai Sekretaris dan Komisi Perwasitan FORSGI Kebumen 2022-2026.

Ikut menghadiri pengukuhan tokoh masyarakat Drs H Agus Septadi yang juga mantan Camat Padureso sebagai Pembina FORSGI Kabupaten Kebumen masa bakti 2022-2026.

H Agus Septadi menyatakan, pihaknya mohon doa restu dan dukungan agar program dan tujuan FORSGI Kebumen dapat terlaksana dengan baik. Tentu juga meminta dukungan kepada para sponsor dan pengusaha dalam pembinaan dan pendanaan.

Ketua Umum FORSGI Indonesia Letkol H Agus Riyanto menegaskan bahwa pembinaan dalam bidang sepak bola harus diawali dari generasi yang memiliki akhlakul karimah. Target pembinaan adalah anak U-12 ke bawah.

Sementara itu Pengurus FORSGI Kabupaten Kebumen saat ini telah bisa membentuk tim sepak bola U-10. Bahkan sudah mengikuti kompetisi FORSGI se-Jawa Tengah di Kabupaten Karanganyar, pada Minggu 27 Maret 2022 silam.

Banyak pihak berharap dengan pembentukan dan pengukuhan kepengurusan FORSGI Kabupaten Kebumen 2022-2026 akan lebih memajukan dunia persepakbolaan di Kabupaten Kebumen. Bahkan turut berkontribusi dalam mencetak para atlit sepak bola yang berakhlak baik.

Komper Wardopo