Tidak hanya itu, Bupati dan Wakil Bupati juga memberikan jaket produk UMKM Blora yang beberapa waktu lalu viral dipakai Presiden Jokowi.

Pada kesempatan itu, Bupati juga didampingi Ketua PB PABSI, Mayjen TNI (Purn) Joko Pramono, Ketua KONI Blora Hery Sutiyono, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Luluk Kusuma Agung Ariadi, AP., dan Sekretaris Dinporabudpar, Ani Wahyu Kumalasari, S.STP., MA.

Dikemukakan Bupati H. Arief, ketika mendapat kabar dua putra daerah Blora meraih medali di Sea Games, dirinya langsung menghubungi lewat IG (Instagram) dilanjutkan dengan video call.

“Kami janji setibanya di Indonesia akan kita jenguk langsung ke Jakarta. Pasalnya mereka tidak bisa langsung pulang Blora karena masih ada agenda latihan lanjutan,” ungkap Bupati.

Untuk itu, tidak menunda waktu, Bupati H. Arief bersama Wakil Bupati Tri Yuli usai melakukan kunjungan kerja di Perumda Dharma Jaya  langsung menjenguk Yasin dan Siti Nafis di Pelatnas PABSI Jakarta.

“Alhamdulillah akhirnya anak-anak Blora ini bisa berprestasi di tingkat ASEAN. Meskipun belum emas, namun prestasi ini cukup membanggakan bagi kami yang ada di Blora. Apalagi keduanya baru pertama kali ikut SEA Games. Sebagai bentuk apresiasi kita serahkan langsung bonus tali asihnya. Tidak hanya simbolis saja, namun langsung ditransfer dan hari ini tanda tangan penerimaan,” ucap Bupati.

Semoga ikut Olimpiade

Bupati Blora berharap ke depan Yasin asal Desa Blungun Jepon dan Nafis asal Dluwangan Blora ini terus berlatih agar bisa ikut Olimpiade.

“Kami yakin dan berdoa semoga kedepan Yasin dan Nafis tidak hanya sampai SEA Games. Namun bisa ikut Olimpiade, dan menyumbangkan medali kembali untuk Indonesia. Semoga ini bisa menginspirasi anak anak Blora lainnya,” lanjut Bupati.

“Ini Yasin sudah kuliah, sedangkan Nafis kalau mau kuliah akan kita carikan beasiswa yang cocok,” tandas Bupati H. Arief.