Grup vokal wanita Blackpink tampil sebagai sampul majalah musik Rolling Stone. Foto: Rolling Stone.
Grup vokal wanita Blackpink tampil sebagai sampul majalah musik Rolling Stone. Foto: Rolling Stone.

BLACKPINK membuat kejutan manis untuk Blink, sebutan untuk para penggemar Blackpink. Grup vokal wanita asal Korea Selatan itu bakal tampil di sampul majalah musik Rolling Stone.

Sejatinya Blackpink sudah biasa menghiasi sampul majalah terkemuka. Namun, kali ini tetap terasa berbeda. Pasalnya, selama ini Rolling Stone terkenal selektif memilih musisi untuk menghiasi halaman depan majalahnya.

Untuk kategori grup wanita, sebelum ini Rolling Stone hanya pernah mengajak Spice Girls (1997) dan Destiny’s Child (2001) untuk mengisi sampul mereka. Ini artinya, Blackpink dianggap selevel dengan grup legendaris tersebut.

Blackpink yang terdiri dari Lisa, Rosé, Jennie, dan Jisoo tampil memukau dalam foto yang dirilis di laman Rolling Stone tersebut. Dengan diabadikan oleh fotografer fesyen Peter Ash Lee dan pengarah mode Alex Badia, keempat member ini tak cuma foto grup, tapi juga menjalani foto perorangan.

Rolling Stone dengan cover Blackpink ini akan terbit pada edisi Juni 2022. Majalah itu menawarkan paket collectible item yang dikemas dalam boks khusus. Mengutip laman Instagram resmi mereka, boks yang dijual seharga 129 dolar AS atau sekitar Rp 1,8 juta itu akan berisi salinan edisi Juni 2022, empat edisi majalah dengan sampul tunggal, publikasi berisi 44 halaman eksklusif, empat cetakan foto premium, juga stiker.

Sebelum ini Rolling Stone telah menyinggung kolaborasi dengan Blackpink sebagai “rahasia yang disimpan selama berbulan-bulan” dan “sesuatu yang sangat besar.”

Proyek ini mencakup konten Blackpink selama seminggu penuh, menyoroti pekerjaan besar yang mereka lakukan. Sepanjang karirnya, Blackpink telah mengukuhkan banyak rekor, penghargaan, stabilitas di platform musik, duta global, dan banyak hal lainnya.

Blackpink dikabarkan akan comeback tahun ini. Namun YG Entertainment belum mengumumkan secara resmi tentang hal tersebut.

Sofie